Dendi Agustian Maulana, Porda Jabar XII, Bekasi vs Ciamis
GOL: Usaha yang tinggi untuk membalas defisit dua gol ditunjukkan para pemain Kabupaten Bekasi akhirnya tercipta pada menit ke-54, melalui kaki dari pemain pengganti Dendi Agustian Maulana. Skor sementara berubah menjadi 2-1. FOTO: AHMAD SURYADI ARE/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Timur: Laga final pertandingan sepak bola antara tuan rumah Kabupaten Bekasi melawan Kabupaten Ciamis di Stadion Utama Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Ahad (23/11) petang, mengukuhkan Kabupaten Bekasi sebagai juara dan merebut medali emas.

Pertandingan di babak pertama terlihat kedua tim berusaha untuk mencari gol cepat, namun peperangan hanya berkutat di lapangan tengah, sehingga tidak banyak peluang-peluang yang bisa membahayakan gawang.

Setelah lima belas menit berjalan, akhirnya gol pertama tercipta tepatnya pada menit ke-17 untuk tim Kabupaten Ciamis. Ganjar Kurniawan sang kapten melakukan tendangan placing ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau oleh kiper.

Adu Mulut pertandingan Bekasi vs Ciamis, Porda Bekasi XII
ADU MULUT: Laga final sepak bola antar kesebelasan tuan rumah Kabupaten Bekasi melawan Kabupatan Ciamis, diwarnai aksi adu mulut dan saling dorong pemain. Kejadian itu dipicu oleh pelanggaran yang dilakukan pemain Kabupaten Ciamis. FOTO: AHMAD SURYADI ARE/SUARA BEKASI

Skor 1-0 Kabupaten Ciamis memimpin. Bukannya untuk mencoba membalas, Kabupaten Bekasi malah memberikan gol kedua untuk Kabupaten Ciamis pada menit ke-26. Melalui sepakan bebas dari nomor punggung 8, Japar Irnawan, bola yang meluncur deras tidak mampu dihalau oleh kiper. Skor untuk Kabupaten Ciamis pun bertambah menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan, babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Kabupaten Ciamis. Babak kedua dimulai dengan determinasi tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain Kabupaten Bekasi demi membalas defisit dua gol. Usaha tinggi untuk membalas gol pun akhirnya tercipta pada menit ke-54, melalui kaki dari pemain pengganti Dendi Agustian Maulana. Skor berubah menjadi 2-1.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, serangan dari tim Kabupaten Bekasi semakin masif untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya, pada menit ke-89 gol tercipta. Rebound dari tendangan Argo mampu dimanfaatkan oleh Hendro Kurniawan menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-2. Babak perpanjangan waktu dilakukan karena pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Selama 15 menit kali dua, kedua tim terus berusaha untuk menciptakan gol demi menjadi juara. Namun, memang dukungan dari supporter tim Kabupaten Bekasi yang memadati stadion mampu meningkatkan semangat para pemain Kabupaten Bekasi. Tersisa tiga menit akhir babak kedua perpanjangan waktu, tim Kabupaten Bekasi mampu mencetak gol, melalui kaki Galih. Skor berbalik menjadi 2-3.

Peluit akhir dibunyikan. Skor 3-2 untuk kemenangan Kabupaten Bekasi. Tiga gol untuk Kabupaten Bekasi dicetak oleh Dendi Agustian Maulana menit ke-54, Hendro Kurniawan menit ke-89, dan Hanafi Azis menit ke-125 (perpanjangan waktu). Sementara dua gol Ciamis dicetak Ganjar Kurniawan pada menit ke-17 dan Japar Irnawan pada menit ke-26.

Tarung sepak bola dramatis itu pun sekaligus mengukuhkan tuan rumah Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Porda Jabar XII Tahun 2014, yang diselenggarakan pada 12 hingga 23 November. [HER/DED]

Neneng Hasanah Yasin, Porda Jabar XII, Bekasi vs Ciamis
SAMBUT GEMBIRA: Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, didampingi suami Almaida Rosa Putra, meluapkan kegembiraan setelah tercipta gol kemenangan saat melawan Kabupaten Ciamis pada final sepak bola Porda Jabar XII/2014 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Ahad (23/11) petang. Kabupaten Bekasi meraih medali emas setelah menang lewat babak perpanjangan kedua, 3-2 (2-2). FOTO: AHMAD SURYADI ARE/SUARA BEKASI

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here