Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, H. Jaoharul Alam (kiri) didampingi Kabid IKP, Iis Wahyudianto saat mengikuti talkshow di Baladeka Radio, Cikarang Utara, Kamis (01/07/21). Foto: Diskominfosantik

SUARABEKASI.ID, Cikarang Utara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) terus berupaya secara optimal menyebarkan informasi kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, mengatakan penyebaran informasi dilakukan dengan menggunakan berbagai media seperti radio, televisi, website, youtube, dan media sosial.

“Selain sosialisasi program pemerintah, di masa Covid-19 ini, kita banyak menyampaikan himbauan-himbauan, ajakan dan penyadaran agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Jaoharul Alam, saat tampil di acara talkshow Radio Baladeka, Lemah Abang, Cikarang Utara, Kamis (01/07/21).

Ia menjelaskan, penyebaran informasi terkait Covid-19 juga dilakukan melalui media luar ruangan seperti spanduk, baliho, videotron, dan woro-woro langsung di kecamatan-kecamatan yang tingkat penyebaran Covid-nya tinggi atau zona merah.

“Woro-woro ini kita lakukan, karena kita sadar, tidak semua masyarakat dapat mengakses media internet. Untuk warga yang mungkin tidak sempat mengakses media online, maka kita lakukan penyampaian informasi secara langsung,” ujarnya.

Baca juga: Tim Woro-Woro Diskominfosantik Terus Bergerak Ajak Warga Cegah Corona

Manurutnya, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi juga menyiapkan ruang Command Center untuk mendukung rapat-rapat secara virtual di masa pandemi Covid-19, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun rapat koordinasi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Fungsi Command Center ini sangat strategis, karena di masa pandemi ini ada pembatasan yang tidak memungkinkan menggelar rapat dengan dihadiri banyak orang. Selain itu, rapat secara virtual juga lebih efektif, efisien, dan hemat waktu,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Diskominfosantik juga menyediakan jaringan internet untuk mendukung kinerja perangkat daerah dalam menjalankan fungsinya.

“Kita menyediakan internet untuk seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Bekasi. Termasuk pemeliharaan server dan pengamanan dari gangguan, sehingga pelayanan untuk masyarakat menjadi lancar,” pungkasnya. [WIS/MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here