Beranda Berita Utama Tak Direspon Bupati, Apdesi Tetap Gelar Pelantikan

Tak Direspon Bupati, Apdesi Tetap Gelar Pelantikan

0
Agus Sopyan
PANTANG MUNDUR: Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bekasi, Agus Sopyan, mengatakan, meski tidak ada respon dari Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, pihaknya bertekad tetap akan gelar pelantikan dan rakernas pada pertengahan Mei 2015. FOTO: K. SUPARDI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Sukawangi: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi, berencana akan menggelar pelantikan dan rapat kerja nasional (Rakernas) pada pertengahan Mei mendatang.

“Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pelantikan dan rakernas, karena acara ini acara kebersamaan, kita akan persiapkan full,” kata Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, Agus Sopyan, kepada sejumlah awak media, di Sukawangi, Sabtu (18/04/2015).

Ia mengaku, adanya Apdesi yang baru terbentuk kurang mendapat perhatian dan respon dari Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Padahal, kata dia, Apdesi hanya ingin mengawal pemerintah, dan tidak ada unsur politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Sebetulnya Apdesi ini kan punya pemerintah, bukan punya politik. Kita gak ada unsur politik, terkecuali hanya mengemban amanah untuk mengangkat harkat dan martabat desa,” ujarnya.

Dalam pelantikan dan rakernas nanti, Agus menuturkan, bahwa Kabupaten Bekasi dipercaya bakal menjadi tuan rumah dalam acara akbar Apdesi secara nasional tersebut.

Selama tidak adanya unsur politik, kata Agus, pihaknya yakin tidak akan ada hambatan apa-apa, karena selama ini Apdesi mendukung Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“Kita sekarang akan menjadi tuan rumah rakernas Apdesi tingkat nasional, makanya kita sangat bangga dengan adanya Apdesi yang baru,” ungkapnya.

Dikatakannya, Bupati Bekasi terkesan tidak merespon acara Apdesi, lantaran Apdesi dituding mendukung salah satu bakal calon Bupati yang akan maju pada Pilkada 2017 mendatang.

Menurutnya, Bupati Bekasi mestinya dapat mengartikan dengan bijak makna Apdesi yang sesungguhnya.

Meski tidak adanya respon dari Bupati Bekasi, sambung Agus, pihaknya bertekad tetap akan mengadakan rakernas.

“Alasannya sih menganggap kita ada unsur Politik di tahun 2017 nanti, bahwa kita akan sonding ke H. Rosyid dan sebagainya, padahal tidak sama sekali,” tukas Agus.

Masih menurutnya, siapa pun penghalangnya, kegiatan pelantikan dan rakernas Apdesi akan tetap berjalan demi kepentingan bersama.

Ia berharap, agar Bupati Bekasi dapat segera merespon acara tersebut. Kegiatan Apdesi tidak ada unsur politik. Dalam Pilkada nanti, kata dia, Apdesi tetap akan menjaga netralitasnya.

“Saya berharap agar Bupati segera merespon acara Apdesi ini. Saya tekankan sekali lagi bahwa Apdesi tidak ada unsur politik. Dalam Pilkada nanti Apdesi tetap akan netral,” tandasnya. [GUN]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini