SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Proyek pembangunan Meikarta di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi dikabarkan berhenti. Penghentian itu terjadi lantara tidak ada kesepakatan antara PT Lippo dengan PT Total Bangun Persada Tbk selaku kontraktor proyek.

Penghentian itu dilakukan berdasarkan surat nomor S.149/TBP/OC-EF-LIPPO/CKRG/IV/2018 yang diterbitkan PT Total Bangun Persada Tbk kepada 15 perusahaan sub kontraktor.

Surat itu tertanggal 28 April 2018 dan ditandatangani Project Manager Total Bangun Persada Edwin Rahadijan Widjaja. Di dalam surat tertuang penghentian sementara pekerjaan finishing tower EF.

Dalam surat itu juga disebutkan, Total Bangun Persada sudah mengirimkan surat kepada Lippo Cikarang, namun tidak ada titik temu.

“Menindaklanjuti surat yang sudah kami sampaikan kepada Lippo Cikarang, tanggal 23 April 2018. Bahwa sampai saat ini kami belum bisa menemukan titik temu mengenai hal tersebut,” tulis surat tersebut.

“Dengan ini kami instruksikan kepada semua subkontraktor terkait terhitung mulai Senin tanggal 30 April 2018 menghentikan sementara kegiatan di proyek sampai dengan waktu yang akan diinformasikan kemudian,” isi dalam surat tersebut.

Sebagai tambahan, adapun 15 subkontraktor itu antara lain PT Rajawali Karya Gemilang, CV Indah Jaya, CV Agung Putra, CV PutraMbarep, CV Surya Jaya Gemilang, PT Bumi Graha Perkasa, PT Satria Gesit Perkasa.

Lalu, PT Karya Logam, PT Jaya Abadi Alumindo Abadi, PT Lancar Jaya, PT Bumiraya Inti Pualam, PT COZI Cipta Kreasi, PT Cipta Graha, PT Multi Prima Wood, PT Gophas Grafis Utama.

Terkait hal tersebut Lippo Cikarang membenarkan adanya surat tersebut yang tersebar di media sosial. Namun begitu, Lippo Cikarang mengklaim pengerjaan tetap berjalan.

“Beberapa hari ini telah beredar di media sosial sebuah surat memorandum internal tentang penundaan pekerjaan finishing di Tower EF,”  kata Humas Lippo Cikarang Ria Sormin melalui keterangan tertulis.

“Dengan ini kami sampaikan klarifikasi bahwa pekerjaan finishing di Tower EF pada Proyek Orange County, Meikarta, terus berjalan sebagaimana yang telah direncanakan dan disepakati dengan Pelanggan kami,” kata dia.

Namun demikian, berdasarkan pantauan di lokasi proyek pembangunan Meikarta yang berada di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan pada Selasa (08/05/2018) siang, tidak terlihat aktivitas pengerjaan di lokasi tersebut.

Sejumlah alat berat yang biasanya beroperasi, hanya terlihat beroperasi. Begitu pun kendaraan pengangkut material tidak terlihat berlalu lalang. [SEP]

Tinggalkan Balasan