Taih Minarno
.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pentingnya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur trasportasi di Kabupaten Bekasi, karena transportasi merupakan sarana yang sangat penting dan strategis dalam memperlancar roda perekonomian, memperkukuh persatuan dan kesatuan serta mempengaruhi semua aspek kehidupan bangsa dan negara, sehingga dengan dibuatnya perda maka tentu dapat melindungi perusahaan angkot yang ada di Kabupaten Bekasi, hal ini diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno.

“ Memang kalau kita lihat sekarang ini, memang transportasi di Kabupaten Bekasi perlu peremajaan, karena kalau kita lihat terkadang banyak yang mogok di jalanan, justru seharusnya angkotan sekarang ini sudah menggunakan Air Conditioner ( AC),” jelas Taih Minarno.

Dengan demikian, ia meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat menyikapi hal seperti ini, memang bila dilihat bisnis transportasi akhir-akhir ini, lesu pendapatannya, karena transportasi angkutan yang ada di Kabupaten Bekasi harus bersaing dengan transportasi online yang justru tidak memberikan pendapatan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kalau kita lihat anggkutan konvensional yang ada di kabupaten bekasi justru memberikan pendapatan kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD), yaitu KIR, dan restibusi terminal,” ungkapnya.

“Memang kalau melihat kondisi angkot yang berada di kabupaten bekasi seharusnya sudah harus ada peremajaan , sehingga terkadang membuat penumpang enggan menaikin, dan memilih transportasi online,” sambung Taih Minarno.

Tapi yang menjadi kendala, kata Taih, pengusaha transportasi di Kabupaten Bekasi belum semuanya mampu melakukan peremajaan transportasi, sehingga tentu  dibuatkannya Perda Transportasi yang mengatur hal ini, selain itu, untuk transportasi online juga perlu dibuatkan regulasi yang isinya juga harus mengajukan KIR dan hal lainnya.

“Alasannya bahwa disatu sisi angkutan konvensional yang sekarang di Kabupaten Bekasi harus mengajukan KIR, sementara angkutan oline justru tidak, sehingga tidak menimbulkan keceburuan atar sesama pengusaha angkutan,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here