Carwinda
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda. Foto: Suherman/suarabekasi.id.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Timur: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Carwinda mengungkapkan sebanyak 300 bangunan sekolah di wilayah tugasnya mengalami rusak berat. Diharapkan perbaikan sekolah tersebut dapat terealisasi pada 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Carwinda saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-76 di Gedung Theater Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Kamis (02/11/2021).

“Kami mengalami kendala, infrasturktur 300 ruang kelas rusak berat dan sudah dilaporkan ke Dinas Cipta Karya dan akan dilakukan perbaikan di tahun 2022,” ujar Carwinda.

Ia mengaku prihatin atas kondisi beberapa bangunan sekolah yang rusak. Terlebih lagi, Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara dan juga masuk sebagai wilayah penopang Ibukota Jakarta.

“Tetapi banyak gedung pendidikan yang rusak karena faktor usia, kena bencana sehingga membuat bangunan tidak kuat lagi. Saya senang sekali ketika Pak Bupati menetapkan pembangunan sekolah menjadi prioritas. Ini membantu kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” paparnya.

Pihaknya juga mengatakan, jangan sampai peserta didik dan guru merasa cemas saat proses belajar mengajar karena bangunan sekolah rusak.

“Jangan sampai anak didik kita bersekolah takuk ketiban bangunan,” tambahnya.

Dia juga menilai, perbaikan sarana prasarana pendidikan menjadi program prioritas di tahun depan merupakan langkah yang tepat.

Sebab, tambah dia, sektor pendidikan menjadi bagian yang sangat penting, terutama dalam mencerdaskan generasi didik yang baik budi pekerti dan akhlak di masa depan.

Kan orang ingin jadi apa, itu kan dari pendidikan. Mudah-mudahan saya berharap dengan perbaikan bangunan sekolah yang rusak ini bisa membangun kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” pungkasnya. [SAM]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here