Banner Idul Fitri 1440H
Ilustrasi
RUSAK PARAH: Foto Ilustrasi

 

SUARA BEKASI, Tambun Selatan: Kondisi jalan yang rusak di Kampung Siluman Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, akses jalan satu-satunya tersebut mengalami kerusakan cukup parah sejak tujuh tahun silam.

Warga RT. 04/05, Nasar (44), membenarkan kalau jalan tersebut sudah rusak parah cukup lama dan belum ada tindakan dari pihak manapun.

“Kalau awal rusaknya sejak kapan, saya sendiri lupa, dah terlalu lama soalnya¬† yang jelas sudah lebih lah dari tujuh tahun mah,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang sayur ini kepada Suara Bekasi Online, Kamis (20/8/2015).

Perbaikan  sendiri, menurut bapak satu anak ini, hanya sebatas wacana hingga saat ini. Padahal, menurutnya jalan tersebut cukup menyulitkan warga untuk melintas, terutama pada saat musim hujan.

“Kalau lagi musim hujan, gak kebayang repotnya kaya gimana. Tapi kalau saya tanya-tanya ke RT atau desa, ya jawabannya selalu bulan depan, begitu terus sampai saat ini,” terangnya.

Sementara Ketua RT. 04/05, Daim, mengatakan kalau proses perbaikan jalan tersebut masih belum jelas. Padahal, dirinya mengaku selalu mengajukan perbaikan ke pihak desa setempat.

“Kalau ngajuin sih iya, kita selalu, tapi pihak desa sendiri belum ada tanggapan kapan akan diperbaiki,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, Daim menjelaskan, kalau lambatnya perbaikan dikarenakan ketidakjelasan pihak mana yang bertanggung jawab untuk memperbaiki.

“Entah Pemda atau anggota dewan, saya juga bingung. Tapi beberapa hari lalu ada beberapa anggota dewan datang ke desa untuk bahas perbaikan jalan ini, tapi ya itu, masih jadi omongan aja,” terangnya.

Daim menambahkan, kerusakan jalan dengan panjang 700 hingga 800 meter yang meliputi RT. 04/05 serta RT. 01/06 tersebut sudah cukup lama. Bahkan, sudah lebih dari lima hingga delapan tahun. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here