SUARA BEKASI ONLINE, Tambun Selatan: Stasiun Metland Telaga Murni sudah mulai beroperasi dalam masa uji coba, yang dimulai pada Sabtu (18/5), sampai dengan waktu peresmiannya yang masih belum dapat ditetapkan. Stasiun ini dibangun atas hasil kerjasama antara Direkorat Jendral (Ditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT. Fajar Putera Dinasti (Metland Cibitung).

Dengan adanya stasiun ini, pilihan transportasi warga yang berada di sekitar Cibitung dan Cikarang Barat, menjadi bertambah, karena tidak hanya terpusat di Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang. Stasiun ini terhubung dengan jalur Commuter Line, sehingga warga dapat menggunakan kereta api sebagai alternatif transportasi untuk menuju Jabodetabek. Dengan harapan, masyarakat dapat memanfaatkan dan mengurangi beban jalan raya dengan beralih menggunakan transportasi kereta api melalui Stasiun Metland Telaga Murni.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihartono, berterimakasih kepada developer atas pembangunan stasiun tersebut.

“Pertama-tama atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada PT. Fajar Putera Dinasti (Metland) dan Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Ditjen Perkeretaapian, atas pembangunan stasiun Metland,” ujarnya.

Proses pembangunan Stasiun Metland Telaga Murni ini dimulai dengan rencana pembangunan pada tahun 2011. Namun, izin pembangunan dan groundbreaking baru dapat terlaksana pada tahun 2016. Pembangunan terus dilakukan hingga dapat dioperasikan pada hari ini. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here