Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan  (kedua kiri) bersama Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi saat meninjau Gedung Islamic Center di Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara, Senin (30/5/22). Foto: Newsroom.

SUARABEKASI.ID, Tambun Utara: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan, meninjau Gedung Islamic Center yang pembangunannya sempat terhenti di Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara, Senin (30/5/22).

Pj Bupati Bekasi menyampaikan, perjalanan gedung tersebut sangat panjang. Pada awalnya akan dijadikan Islamic Center, namun dalam perjalanannya, pada tahun 2018 sempat berubah menjadi pusat fasilitas sosial.

“Tetapi dengan adanya Gerbang Tol Gabus ini akan terbuka akses, sehingga bisa dihidupkan lagi ide itu,” katanya.

Dani Ramdan menjelaskan, banyak pihak yang mengusulkan gedung tersebut dijadikan pusat fasilitas sosial, karena di kabupaten dan kota lain belum ada fasilitas seperti itu. Selain itu, ada juga usulan agar gedung tersebut dijadikan rumah sakit.

Baca juga: Bekas Gedung Islamic Center Dibangun 2019

Dani mengungkapkan, ada juga masyarakat yang menanyakan belum adanya alun-alun dan universitas negeri di Kabupaten Bekasi.

Karena itu, Dani Ramdan akan meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, membuat konsultasi publik mengenai lokasi tersebut.

“Kita akan buka aspirasi dari masyarakat, yang nanti kita coba tuangkan dalam perencanaan kedepan, kebetulan saya membuat renja (rencana kerja) karena RPMJ sudah habis, dan ketiga fasilitas utama ini akan masuk dalam renja,” pungkasnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here