Beranda Berita Utama Soal Laporan Dua Kades, APDESI Siap ‘Bongkar’ PT. CL

Soal Laporan Dua Kades, APDESI Siap ‘Bongkar’ PT. CL

165
0
PT. CL Buka LP
BUKA LAPORAN: Manajemen PT. Cikarang Listrindo (CL) yang berlokasi di Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, saat melaporkan Kepala Desa Buni Bakti dan Muara Bakti di Polresta Bekasi Kabupaten, Rabu (18/02/2015). Foto Dokumentasi PT. CL.

SUARA BEKASI, Tambun Selatan: Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata mengaku prihatin dengan adanya laporan yang dilakukan PT. Cikarang Listrindo (CL) kepada Kepala Desa Buni Bakti dan Muara Bakti ke Polresta Bekasi Kabupaten.

Menurutnya, seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi dan tidak dilakukan oleh PT. CL kepada Kepala Desa yang semata-mata mencoba untuk melindungi kepentingan masyarakatnya dari ketidakadilan yang terjadi oleh perusahaan yang beroperasi di wilayahnya.

“Sungguh prihatin dengan apa yang dilakukan PT. CL kepada kedua Kepala Desa yang dilaporkan ke Polresta Bekasi,” ujar Sarja Jaut Winata kepada sejumlah awak media, di kantornya, Tambun Selatan, Selasa (10/3/2015).

Pria yang akrab disapa Jaut itu menjelaskan, dalam waktu dekat APDESI Kabupaten Bekasi akan bersilaturahmi ke PT. CL dan Polresta Bekasi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada dua Kepala Desa yang dilaporkan ke kepolisian harus tetap berada dalam tindakan persuasif dan kondusif.

Pelaporan kedua Kepala Desa ke kepolisian oleh PT. CL menurut Jaut dianggap keliru, apalagi kedua Kepala Desa yang dilaporkan tengah memperjuangkan nasib warga?nya, bukan untuk kepentingan pribadi semata.

Kalau memang PT. CL mau bermain di produk hukum, APDESI Kabupaten Bekasi siap untuk membongkar semua tentang PT. CL.

“Sangat keliru dengan tindakan yang dilakukan PT. CL, apalagi mereka (dua Kades-red) yang dilaporkan mencoba memperjuangkan nasib warganya bukan untuk kepentingan pribadi semata,” tutur Kepala Desa Tambun ini.

Lebih jauh dibeberkan, ?seharusnya PT. CL memperhatikan betul kondisi masyarakat sekitar, apalagi perusahaan tersebut adanya di lingkungan masyarakat. Perusahaan jangan berbuat seenaknya dan arogan terhadap masyarakat dengan melaporkan ke polisi dengan tuduhan yang tidak masuk akal sehat.  

APDESI Kabupaten Bekasi akan menyiapkan bantuan hukum dari LBH, karena bagaimana pun juga Kepala Desa adalah sama seperti yang lainnya yang diberikan amanat dari masyarakat untuk melayani dan mengayomi.

Dengan adanya kejadian ini, tambah Jaut, APDESI tidak akan tinggal diam begitu saja? bahkan APDESI siap meladeni PT. CL.

“APDESI akan siapkan LBH buat dua Kepala Desa yang dilaporkan ke kepolisian. APDESI siap ladeni PT. CL,” tutupnya dengan nada keras. [DIK]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini