Dua pabrik yang terbakar di Cikarang Timur. Ist/Suara Bekasi Online
Dua pabrik yang terbakar di Cikarang Timur. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Timur: Musibah kebakaran menimpa dua buah pabrik yakni, PT. Budi Nusa Tata Prima dan PT. Lami Park Primula Indonesia yang beralamat di Jalan Raya Lemahabang KM 58,5, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (20/04/2017) sekitar Pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Liston Marpaung menceritakan, kronologis kejadian bermula ketika api yang diketahui oleh para saksi Ahmadina, Wanta, Usman, dan Dedi melihat api sudah menyala dari arah gudang belakang PT. BNTP yang sedang tidak ada aktifitas produksi.

“Selang beberapa saat kemudian, api merembet ke PT. LPI yang letaknya tidak berjauhan karena satu area, api diduga berasal dari akibat hubungan arus pendek listrik,” kata dia, Kamis (20/4/2017).

Liston mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB dengan dibantu oleh delapan unit mobil pemadam kebakaran diantaranya lima unit dari Pemkab Bekasi, dua unit dari Kawasan Industri Jababeka dan satu unit mobil Damkar dari PT. Multi Strada Arah Sarana Cikarang Timur.

“Adapun atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materil belum bisa diprediksi, sementara kasus musibah kebakaran yang menimpa dua Perusahaan tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Metro Bekasi,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here