Beranda Berita Utama Sekretaris MUI Sebut Penempelan Stiker Bupati Bekasi Dalam Bantuan Sembako Hal Biasa

Sekretaris MUI Sebut Penempelan Stiker Bupati Bekasi Dalam Bantuan Sembako Hal Biasa

0
Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani. Ist/Suara Bekasi Online
Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Beredarnya foto Bupati Bekasi yang terpampang dalam paket bantuan sembako atas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi dikomentari positif oleh Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani, Rabu (22/4). Menurutnya, hal tersebut wajar dilakukan oleh kepala daerah.

“Hemat saya hal yang biasa dilakukan oleh setiap pemimpin daerah melakukan pendekatan kepada masyarakatnya melalui stiker maupun gambar dirinya. Selain bentuk pengenalan maupun sosialisasi programnya terkait target yang akan dilakukan kedepan,” ungkapnya.

“Bansos yang saat ini beredar di masyarakat adalah betul-betul bantuan dari Pemda Kabupaten Bekasi, karena banyak macam bantuan yang turun ke masyarakat, ada dari presiden, gubernur dan bupati. Alhasil untuk membedakan dan mengecek apakah bantuan tersebut sudah turun atau belum bisa dicek dari gambar atau lainnya,” tambahnya.

Menurut dia, ada hal yang lebih penting untuk diperhatikan ketimbang mempersoalkan gambar dalam paket bantuan sosial, yakni bagaimana bantuan tersebut benar sampai ke masyarakat.

“Saya kira fokus kita adalah mengawal bantuan Covid-19 ini harus betul-betul sampe kepada masyarakat. Kemudian, yang terpapar Covid-19 juga dapat segera pulih,” kata dia.

Memasuki bulan Ramadhan ini, ia mengajak kepada masyarakat untuk berdoa agar Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan umat Islam dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang.

“Saya berharap dengan datangnya bulan suci Ramdhan ini, Allah segera mengangkat wabah ini dan selesai di bumi Nusantara ini. Biar kita khusyuk dalam beribadah kepada Allah SWT di Shaum Ramadhan 1441 H,” tandasnya. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini