Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi resmi membuka pertandingan cabang olahraga Tarung Derajat pada Porprov Jabar XIV Tahun 2022 di GOR STTD, Cibitung, Ahad (13/11/2022). Foto: Istimewa. 

SUARABEKASI.ID, Cibitung: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi secara resmi membuka pertandingan cabang olahraga Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022 yang berlangsung di GOR STTD, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Ahad (13/11/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Sekda Dedy Supriyadi menyampaikan, cabang olahraga tarung derajat merupakan seni bela diri yang membutuhkan kekuatan otot dan konsentrasi tinggi, maupun kecepatan. Maka dari itu ia mengingatkan kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas, mengikuti aturan permainan dan menjaga keseimbangan dengan baik.

“Tarung derajat yang merupakan seni bela diri ini membutuhkan kesabaran, kecerdasan, dan kekuatan otot. Maka bermainlah sesuai aturan, dan ciptakan konsentrasi dan kesimbangan yang baik, tentu sportivitas nomor satu,” katanya.

Dirinya juga memberikan semangat kepada para atlet tarung derajat untuk menunjukan kemampuan yang terbaik dari masing-masing atlet.

“Saya berharap para atlet untuk tetap saling silih asah, asuh, dan asih dalam olahraga ini. Tunjukan jati diri, kemampuan yang terbaiknya,” ujarnya.

Sekda Dedy Supriyadi mengatakan, selaku tuan rumah dan panitia daerah, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus memberikan kontribusi dan kondusifitas yang baik, begitu pula dengan para atlet-atlet Kabupaten Bekasi yang sedang berlaga di ajang Porprov Jabar 2022.

“Kami selaku tuan rumah dan panitia daerah Porprov akan bekerja, melayani sebaik-baiknya begitupun dengan atlet-atlet dari Kabupaten Bekasi,” katanya.

Lebih lanjut ia berpesan bahwa kemenangan bukanlah segalanya, akan tetapi kekompakan, solidaritas, sopan santun dan kecerdasan merupakan hal terpenting dalam bertanding.

“Juara bukanlah segalanya, tapi kekompakan, solidaritas, sikap pembentukan diri itu jadi utama selama pertandingan untuk menciptakan bibit unggul yang baru,” tegasnya.

Sekda mengungkapkan, Kabupaten Bekasi memiliki target yang harus dicapai, dan berharap para atlet Porprov Kabupaten Bekasi dapat bertarung dengan semaksimal mungkin. [SAM]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here