SUARA BEKASI. Microsoft pada November 2014 lalu telah merilis versi preview aplikasi Office mobile untuk platform Android di Play Store. Untuk mencoba aplikasi Office tersebut, pengguna harus mendaftar atau mendapatkan undangan terlebih dahulu.

Kini, Microsoft mengekspansi versi preview dari Office mobile (Word, Excel, PowerPoint) Android bisa mencobanya dengan mengunduh melalui toko aplikasi Play Store tanpa harus mendaftar.

Menurut postingan di blog resmi Microsoft Office yang dibuat pada Rabu (6/1/2015), aplikasi Office mobile tersebut hanya bisa bekerja dengan tablet Android berbasis prosesor ARM yang menjalankan Android 4.4 Kitkat atau 5.0 Lollipop.

Dikutip KompasTekno, ukuran layar tablet yang direkomendasikan oleh Microsoft adalah antara 7 hingga 10,1 inci agar Office mobile di Android bekerja secara maksimal.

Nantinya, jika Office mobile di platform Android resmi dirilis, Microsoft mencoba untuk menyatukan aplikasi produktivitas tersebut di berbagai platform, yaitu Android, iOS, dan Windows.

Sebelumnya, masing-masing platform memiliki aplikasi mereka sendiri-sendiri, yang artinya fitur-fitur yang diberikan pun berbeda-beda tergantung pada sistem operasi mobile yang digunakan.

Dengan menyatukan platform Office ini, Microsoft berharap bisa memberikan pembaruan dan fitur baru ke penggunanya secara bersamaan dan dengan cara lebih mudah. [ADE/TRB]

Tinggalkan Balasan