Banner Idul Fitri 1440H
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memberikan pengarahan kepada Kepala Perangkat Daerah dan Camat. Foto: Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bekasi/Suara Bekasi Online
Bupati Bekasi Nonaktif, Neneng Hasanah Yasin. Foto: Wisnu Wiriyan/suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Jakarta: Tak terasa Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin, sudah sebulan lebih menghuni Rutan KPK, di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tersangka kasus dugaan suap pengurusan izin proyek pembangunan Meikarta itu sedang hamil. Usia kehamilannya menginjak empat bulan.

Meski berbadan dua, proses hukum terhadap Neneng berjalan normal.

Baca Juga: KPK Tetapkan Bupati Bekasi Jadi Tersangka

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, memastikan KPK bakal memberikan perawatan kesehatan kepada Neneng.

“Neneng tetap mendapatkan haknya untuk pengecekan kehamilan rutin setiap bulan yang pastinya dilakukan oleh dokter spesialis kandungan,” kata Febri.

Terpisah, Fadli Nasution, kuasa hukum Neneng ‎mengatakan sejak ditahan pada 16 Oktober 2018 lalu hingga saat ini, kondisi kehamilan Neneng tetap sehat.

“Bu Neneng telah menjalani masa tahanan sejak 16 Oktober lalu, jadi sudah lebih sebulan berada di rutan KPK. Pada kesempatan pertama, beliau berobat ke RS untuk periksa kandungan, diketahui usia kehamilan sudah memasuki 4 bulan dan dinyatakan sehat,” tutur Fadli Nasution kepada wartawan, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga: Mendagri: Eka segera Ditetapkan Plt Bupati Bekasi

Menurut Fadli, selama di rutan kliennya tidak ada keluhan soal kesehatan maupun kehamilannya.

Kata dia, Neneng sudah bisa beradaftasi dengan lingkungan barunya.

“Selama di rutan sampai waktu besuk Senin kemarin, beliau tidak ada keluhan, sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya,” tambah Fadli. [MAN/TRB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here