Beranda Berita Utama Sambut HUT RI Ke-70, BPN Kabupaten Bekasi Gelar Layanan Malam 7 Jam

Sambut HUT RI Ke-70, BPN Kabupaten Bekasi Gelar Layanan Malam 7 Jam

0
BPN Kab. Bekasi
SERAH TERIMA: Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Dirwan Andi Dachri (kemeja putih), menyaksikan serah terima sertifikat tanah oleh Camat Cikarang Utara Atang Firmansyah kepada salah seorang warga pemohon dalam kegiatan Larasita di aula Masjid Aljihad, Desa Simpangan, Cikarang Utara, Rabu (12/8/2015) malam. Foto: K. Supardi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI, Cikarang Utara: Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Dirwan Andi Dachri, mengatakan akan memberikan pelayanan malam (night service) penuh kepada masyarakat Kabupaten Bekasi selama 70 jam dan 70 hari. 

Hal itu dikatakan Dirwan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 yang bertemakan “Ayo Kerja”.

“Dalam menyambut kemerdekaan HUT RI yang ke-70, karena angkanya angka 7, maka layanan 7 jam yang kita ambil dan dilaksanakan malam hari,” ujarnya saat berbincang dengan Suara Bekasi Online, di sela-sela kegiatan Larasita yang digelar di Masjid Al-Jihad, Desa Simpangan, Cikarang Utara, Rabu (12/8/2015) malam.

Menurutnya, layanan yang diberikan selama 7 jam tersebut antara lain layanan pengecekan sertifikat, permohonan peralihan hak dan layanan-layanan yang sifatnya kroya atau hak tanggungan, serta pemberian hak dan perlakuan hak.

Dirwan menjelaskan, dalam layanan tersebut juga dikaitkan dengan icon Kabupaten Bekasi yang identik dengan layanan malam.

Meski demikian, BPN tetap akan konsekuen dengan layanan jemput bola kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut Dirwan menuturkan, layanan malam tersebut harus berjalan secara tulus, sehingga ada target dari warga bisa tercapai dengan sedemikian.

“Layanan malam yang dilaksanakan BPN tetap dikaitkan dengan icon Kabupaten Bekasi, di mana BPN Kabupaten Bekasi tetap akan konsekuen dalam melayani program layanan malam kepada masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirwan menambahkan, target yang disasar dalam layanan malam menyambut HUT RI yang ke-70 sekira 300 sampai 500 warga pemohon.

“Semua akan dilayani dengan sepenuh hati dari petugas yang berada di lokasi layanan malam,” pungkasnya. [DIK/MAN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini