SUARA BEKASI ONLINE, Kedungwaringin: Dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang jatuh pada hari sabtu 17/08/2019, warga RT.20 RW.06 Desa Kedungwaringin Kecamatan Kedungwaringin yang di komandoi oleh ketua RT.20 bergotong royong bangun gapura.

Ketua RT.20 Desa Kedungwaringin, Pandi Toyib, menuturkan pengerjaan gapura yang dikerjakan oleh warga setempat begitu bersemangat dan sangat antusias.

Meskipun begitu ungkap Pandi pembuatan dua gapura tersebut dibuat dari bahan-bahan sederhana, seperti kayu dan triplek tapi dengan kebersamaan dan gotong-royong dan kreatif mengecat semuanya jadi terlihat istimewa.

“Selain gotong royong, pembuatan dua gapuran tersebut menggunakan bahan-bahan yang didapat secara swadaya serta kreasi masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh Pandi menjelaskan, lokasi pembuatan dua gapura tersebut berada di jalan masuk dan dalam gang RT.20/06 dengan harapan sebagai bentuk motivasi serta pendorong warga untuk ikut serta dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini.

“Selain sebagai ajang silaturahim antar warga, sekaligus saya berharap dapat menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat dalam menyambut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74,”katanya.

Terpisah Pemerintah Desa Kedungwaringin melalui Jubir sangat mengapresiasi kepada warga RT.20 RW.06 dengan kreatifitas serta kekompakan dan rasa nasionalisme dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini.

“Prinsip nya Pemerintah desa sangat mengapresiasi atas kreatifitas warga di RT.20 RW.06 dalam membuat dua gapura ucapan selamat HUT Kemerdekaan RI yang ke 74,” kata Jubir Rabu 7/08/2019.

Jubir berharap, semoga kedepan rasa patriot serta nasionalisme warga tetap terjaga akan arti kemerdekaan yang pada perayaan nya setiap tahun jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus. [TUK]

Tinggalkan Balasan