Beranda Berita Utama RSUD Kabupaten Bekasi Siap Jadi RS Pelayanan Terlengkap dan Termewah

RSUD Kabupaten Bekasi Siap Jadi RS Pelayanan Terlengkap dan Termewah

0
RSUD Kabupaten Bekasi
TINGKATKAN PELAYANAN: Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, dr. Sumarti, berjanji akan membenahi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih profesional dalam bidang kesehatan. Foto: K. SupardiSuara Bekasi Online

 

SUARA BEKASI, Cibitung: Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, dr. Sumarti, mengatakan di usianya yang menginjak 10 tahun sejak berdiri pada 15 Agustus 2013 lalu yang bertepatan dengan Hari Jadi Ke-65 Kabupaten Bekasi, berjanji akan membenahi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih profesional dalam bidang kesehatan.

“Ada harapan dan impian yang kami harapkan dari sisi pelayanan dan kesejahteraan pegawai RSUD pada umumnya. Banyak pembenahan yang sudah dilakukan seperti infrastruktur bangunan baik penataan bangunan, gedung, parkiran, alat-alat kedokteran, penunjang lain serta perbaikan layanan secara bertahap,” ujarnya saat berbincang dengan Suara Bekasi Online, di ruang kerjanya, Senin (17/8/2015).

Ia mengatakan, pihaknya juga memanfaatkan gedung baru di belakang gedung E2. Kemudian penambahan tempat tidur yang semula hanya ada 94 kini menjadi 164 tempat tidur.

Untuk peningkatan pelayanan kesehatan, kata dia, pihaknya juga menambahkan jumlah dokter spesialis yang cukup banyak.

Penambahan dokter spesialis di antaranya dokter bedah umum, spesialis bedah neurologi, bedah saraf dan bedah plastik.

Salin itu, ada fisitrapi dan konsultasi medik. Jadi, semua akan dilengkapi dalam rangka mendorong perubahan status dari type C menjadi type B.

“Impian kami semua bagaimana status yang sekarang bisa naik menjadi B di akhir tahun ini. Mudah-mudahan tanggal 1 September sudah dibuka imodialisa yang tinggal menunggu izin. Sedangkan penataan infrastruktur tinggal menunggu final, begitu juga perawatnya sudah siap,” beber mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi ini.

Selain itu, sambung dia, ada rencana pembukaan talasemin. Bahkan, di tahun 2016 akan ada revitalisasi terhadap gedung T yang akan diubah menjadi gedung maternal.

Sehingga dengan revitalisasi yang akan dilaksanakan, kata dia, akan menjadikan RSUD Kabupaten Bekasi sebagai rumah sakit termegah yang dimiliki masyarakat ke depannya.

Masih menurutnya, dukungan Bupati Bekasi terhadap perkembangan RSUD cukup merespon dan mendukung sekali.

Bahkan, dirinya sudah dipanggil untuk menjelaskan apa yang menjadi impian dan harapan dari RSUD Kabupaten Bekasi, sebagai rumah sakit milik daerah termasuk perubahan statusnya yang ditargetkan akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016 sudah menjadi type B.

“Bupati Bekasi mendukung perkembangan RSUD. Bahkan respon beliau cukup bagus dan mendukung apa yang kami harapkan selama ini,” pungkasnya. [DIK]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini