Kadishub, Herman Hanafi
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, H. Herman Hanafi. FOTO: WISNU WIRIAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Untuk memberikan pelayan yang representatif di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, pemerintah setempat telah gelontorkan anggaran sebesar Rp 15 Miliar dalam APBD 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, mengatakan dengan anggaran tersebut kantor Dishub yang sekarang berada di Cikarang Utara dapat terbangun berupa bangunan perkantoran yang presentatif, sehingga bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

“Keberadaan kantor yang sekarang ini selain sudah tidak refresentatif juga bahkan sering terjadi antrean akibat banyaknya kendaraan umum mau melakukan Uji KIR maupun lainya,” jelas Herman Hanafi usai rapat kerja dengan Komisi C DPRD, Kamis (22/1).

Selain itu, kata Herman Hanafi, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap pelayanan Uji KIR, pihaknya berharap bisa dianggarkan kembali untuk pengadaan beberapa unit kendaraan pelayanan Uji KIR, sehingga bisa jemput bola sampai ke daerah.

Hal itu juga, menurut Herman, dapat menghindari jumlah angkutan umum yang datang berbarengan ke kantor Dishub, sehingga tidak akan menimbulkan kemacetan di jalan akibat badan jalannya dipergunakan parkir kendaraan yang menunggu giliran untuk diuji KIR.

“Kita berharap ada penambahan unit kendaraan operasional untuk Uji Kir keliling. Sehingga sekalipun di pelosok daerah dapat dilayani dengan baik oleh Dishub, sehingga bisa menambah PAD secara maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin mengatakan, pada prinsipnya Komisi C sangat mendukung sepanjang itu untuk kemajuan Kabupaten Bekasi.

Namun, kata dia, perlu juga diingat jangan sampai saat anggaran sudah ada namun pada akhirnya tidak bisa terserap percuma saja. Sehingga ia berharap apa yang sudah direncanakan dan dianggarkan dapat direalisasikan dengan baik, dan pihaknya tidak mau ada alasan tidak bisa terserap dengan aneka alasan.

“Kita berharap Dishub juga sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak dapat menyerap anggaran dengan baik dan terus melakukan evaluasi pembenahan baik dari dalam maupun luar,” jelasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here