Ketua KONI, Kabupaten Bekasi, Romli, Dandim 0509, Z Bahar, Sekda Muhyiddin, Kepala Disparbudpora,  Jamaludin

FOSE BERSAMA: Ketua KONI Kabupaten Bekasi Romli, didampingi Dandim 0509 Z. Bahar, Sekda Muhyiddin, dan Kepala Disparbudpora Jamaludin saat fose bersama usai penyerahan bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet dan pelatih peraih medali Porda Jabar XII 2014. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Tarumajaya: Janji KONI Kabupaten Bekasi untuk memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih peraih medali Porda akhirnya ditepati. Penyerahan bonus secara simbolis dilangsungkan di Transera, Kota Harapan Indah, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Senin (22/12/2014).

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, mengatakan penyerahan secara simbolis bonus terhadap atlet yang berprestasi melalui buku tabungan atas nama perorangan.

“Pada hari ini KONI menepati janjinya memberikan bonus terhadap atlet yang berprestasi, semua melalui transfer kepada atlet dan semua pelatih, dipotong pajak enam persen untuk perorangan,” ujar Romli kepada wartawan, seusai acara penyerahan bonus tersebut.

Dikatakan Romli, sejauh ini KONI Kabupaten Bekasi sudah mendapat himbauan dari KONI Jawa Barat (Jabar), agar atlet kabupaten yang meraih emas akan diproyeksikan mengikuti ajang Platda PON.

Kalo beregu tidak semua diikut sertakan, seperti sepak bola tidak semua atlet, Jabar juga punya tim PON,” ucapnya.

Masih kata Romli, atlet perorangan yang meraih emas semua akan mengikuti Platda Pon Jabar. Target emas kabupaten dua puluh persen, untuk atlet berprestasi kami sediakan Rp50 juta untuk bonus.  Rinciannya, bonus medali emas per orangan mendapat Rp50 juta. Sedangkan medali perak sebesar Rp15 juta dan medali perunggu Rp10 juta.

“Saharusnya kami meraih emas 140, ini malah melebihi target 20 persen menjadi 153 emas. Atlet yang menorehkan emas, perak, perunggu ada hitung-hitungan menurut KONI,” tuturnya.

Lebih lanjut Romli mengatakan, selama 12 penyelenggaraan Porda Jabar XII Tahun 2014, Bandung selalu mendominasi dan menyabet juara umum. Bandung sudah meraih 10 kali juara umum Porda, satu Kota Bogor, dan tahun ini Kabupaten Bekasi menyabet juara umum.

Alhamdulillah Kabupaten Bekasi kemarin menjadi juara umum, ini pertama kalinya Kabupaten Bekasi menorehkan sejarah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, mengatakan pemberian bonus kepada atlet berprestasi merupakan bukti kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui KONI kepada para atlet yang berpretasi.

“Semoga menjadi berkah buat mereka dengan bonus yang diberikan,” imbuh Jamaludin.

Jamaludin menambahkan, bonus bantuan yang diberikan Pemkab Bekasi melalui KONI sekira Rp12 Milyar untuk atlet dan pelatih yang berpretasi.

Dengan adanya bonus tersebut, kata dia, diharapkan prestasi yang sudah diraih tidak hanya sampai di Porda Jabar XII saja, kalau bisa berkelanjutan di ajang PON 16 Jawa Barat mendatang.

“Pemkab Bekasi hibahkan 12 Milyar untuk bonus atlet dan pelatih yang berprestasi yang kedepannya dapat berkelanjutan meraih pretasi yang lebih baik ?lagi di PON 16,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here