Valentino Rossi, MotoGP 2015
Valentino Rossi. Foto: APF

SUARA BEKASI. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi meyakini bahwa ban lunak seharusnya dicoret dari daftar keuntungan yang dapat diperoleh Ducati musim ini. Hal tersebut disampaikan The Doctor dalam wawancaranya bersama GPOne.

Rossi pun menilai hadirnya Desmosedici GP15 yang didukung segala keuntungan kategori Open bisa mengancam tim-tim pabrikan seperti Repsol Honda dan timnya sendiri. Meski begitu Rossi tak mempermasalahkan jumlah bahan bakar dan alokasi mesin.

“Bahan bakar sebanyak 22 atau 24 liter tak akan membuat perbedaan. Tapi Ducati akan kehilangan ban lunak setelah menang tiga kali, jadi saya harap ban lunak itu dicabut dari sekarang!” ujar sembilan kali juara dunia ini sembari tertawa.

Menurut Rossi, aturan ini cukup aneh di dunia motorsport. “Aturan ini tidak adil. Kini motor Ducati sudah cepat. Saya tak paham mengapa mereka masih mendapat keuntungan ini. Saya masih bisa maklum tahun lalu, tapi kini level kami setara dengan ban yang sama. Hal macam ini hanya terjadi di MotoGP,” pungkas Rossi. [ADE/MRD]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here