Penyerahan rekomendasi Wakil Bupati Bekasi dari Partai NasDem. Ist/Suara Bekasi Online
Penyerahan rekomendasi Wakil Bupati Bekasi dari Partai NasDem. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengeluarkan surat rekomendasi Calon Wakil Bupati Bekasi. Surat yang bernomor 133-SI/DPP-NasDem/VII/2019 ini telah dikeluarkan tanggal 23 Juli 2019.

Dalam surat tersebut, DPP Partai NasDem menyetujui dan merekomendasikan Rohim Mintareja sebagai Wakil Bupati Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Rohim Mintareja membenarkan hal tersebut, surat rekomendasi yang ia terima, baru hari ini diserahkan oleh DPW Partai NasDem Jawa Barat. Rabu (31/7) di Rumah Makan Kabayan, Cikarang Utara.

“Rekomendasi dari NasDem sebetulnya dikeluarkan dari satu minggu lalu, tapi dari rekomendasi itu baru hari ini kita terima, untuk ditindaklanjuti ke ketua DPD dengan partai koalisi. Ini kan baru rekomendasi dari NasDem,” beber Rohim.

Ia mengatakan, surat rekomendasi tersebut, nantinya bakal diserahkan ke Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, untuk diusulkan bersama partai koalisi lain.

“Kalau rekomendasi ini diusulkan dan diterima teman-teman partai koalisi yang tiga partai lagi. Mungkin ini bisa diusulkan oleh Bupati ke DPRD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan pemilihan Wakil Bupati Bekasi,” bebernya.

Ia mengungkapkan, rekomendasi yang diterima partainya, hanya satu nama saja.” Di kita hanya ada satu namalah, masa rekomendasi ada dua nama, gak tau dah kalau partai lain mah, kalau di internal partai saya gak ada. Kecuali calon bupati dengan wakilnya. Kalau calon wakil bupati aja ya cuman satu,” ungkapnya.

“Tadi yang memberikan surat itu, Pak Oni Sandi dari Wakil Ketua Bidang DPW NasDem Jawa Barat, yang rekomendasikan dari DPP. Ya kan harus sejalur, dari DPP turun ke DPW, DPW turun ke DPD,” tandasnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan