Loris Bas
Rider debutan MotoGP, Loriz Bas belum puas dengan performa motor (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Rider Tim MotoGP Athina Forward Racing, Loris Baz, merasa belum puas akan debutnya di kelas utama balap motor dunia. Hasil di seri pembuka musim balap 2015 di Sirkuit Losail, Qatar menjadi penyebab ketidak puasannya.

Memulai balapan dari posisi jauh di belakang, yakni 23 rider asal Prancis tersebut merasa tak memiliki grip yang cukup di ban depan motor. Alhasil, ia tak mampu mengerahkan seluruh kemampuannya dan hanya finis satu tingkat lebih baik dari posisi awal.

Bahkan saat balapan, rasa frustasinya tak tertahankan atas kinerja ban depan motor. Lantas rider 22 tahun itu memutuskan untuk masuk pit agar dapat mengganti ban yang digunakan. Hingga memasuki sepekan usairace di Losail, kekecewaan masih menyelimutnya.

“Saya tidak memulai dengan baik, tetapi saya coba memperbaikinya dan saya berusaha mendekat ke zona poin. Sayang setelah beberapa lap, saya mulai kehilangan grip pada ban depan dan motor menjadi sulit untuk dikendarai,” kata Baz kepada MotoGP, Minggu (5/4/2015).

“Saya tidak mau mengambil resko dan memutuskan untuk kembali ke pit guna mengganti ban. Sangat disayangkan hasilnya. Saya mendapat pelajaran besar dan mulai mengumpulkan informasi mengenai Austin,” paparnya. (oke)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here