Jokowi dan Jusuf Kala
Ribuan personel TNI & Polri amankan kunjungan Jokowi di Aceh

BANDA ACEH – Presiden Joko Widodo hari ini berkunjung ke Aceh untuk melaksanakan berbagai kegiatan selama dua hari ke depan. Pengamanan ekstra ketat disiapkan dengan melibatkan 4.117 personel pasukan gabungan TNI dan Polri.

“Terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Utara juga dari kepolisian,” kata Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Machfud di Banda Aceh, Minggu (8/3/2015).

Menurutnya, pengamanan dilakukan di berbagai lokasi yang dikunjungi maupun dilintasi Presiden, baik di Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Utara maupun Sabang.

Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Weh. TNI AL pun ikut menyiagakan kapal perang untuk mengamankan perairan. Sementara, TNI AU juga siaga mengamankan udara, mengingat Aceh provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Jokowi beserta rombongan dijadwalkan tiba dari Jakarta malam ini di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Rencananya, ia akan disambut dan dipeusijuek (tepung tawar) oleh pemuka adat Aceh, sebelum bertolak dan menginap di Banda Aceh.

Mantan Gubernur DKI ini, bersama rombongan akan bertandang ke Aceh Utara meresmikan waduk raksasa Krueng Keureutoe di Paya Bakong senilai Rp1,7 triliun, selanjutnya berkunjung ke PT Perta Gas Arun, sebelum kembali ke Banda Aceh.

Keesokannya Jokowi akan terbang ke Sabang untuk meresmikan Waduk Paya Seunara serta meluncurkan logo Hari Ulang Tahun RI ke-70 di Tugu Nol Kilometer Indonesia. [MAN/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here