H. ABDUL KHOLIK, SE, M.Si. (Bang Haji iik).
Ketua Umum HIPMUSI. Foto: Istimewa.

“Almar’atu imaadul bilaad… Perempuan adalah Tiangnya Negara.”

Masyarakat tersusun atas kelompok keluarga-keluarga, dan di dalam keluarga itu ada peran perempuan yang kita kenal sebagai Ibu.

Dalam ajaran Islam, eksistensi sosok Ibu sangatlah sakral. Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya: “Syurga di bawah telapak Kaki Ibu”.

Peran sakral yang ditakdirkan Allah SWT kepada perempuan membawa pesan yang sangat penting bagi sosok perempuan atau kaum Ibu.

Adalah sangat penting untuk melakukan perhatian yang lebih besar dan nyata kepada kaum Ibu di setiap rumah tangga di segala aspeknya, baik sisi rohaniah maupun jasmaniah.

Kaum Ibu di Kabupaten Bekasi masih banyak yang terhimpit keadaannya, teriris perasaannya.

Di Bekasi yang melimpah kekayaannya, sumber dayanya seperti Syurga kecil. Tetapi masyarakatnya masih banyak kesusahan dan kesulitan meski bukan seperti neraka kecil.

Rilis data berita Bekasi masuk dalam katagori “Miskin Ekstrim”.

Bagaimana tangisan para Ibu di saat masih harus mencari seragam bekas untuk anaknya di hari pertama sekolah.

Berlanjut lagi dan lebih membingungkan kaum Ibu adalah sulitnya mendapat kesempatan pekerjaan yang layak, yang punya kepastian dan menjamin penghasilan masa depan bagi anak-anaknya.

Tugas Pemerintah di semua level adalah menjalankan konstitusi. Negara harus menjamin bagi rakyatnya pekerjaan dan penghidupan yang layak.

Dan adalah tidak ada amal yang lebih mulia dari menggembirakan Ibu.

Pemerintah harus bekerja keras untuk mendapatkan senyum dari kaum Ibu. Bekerjalah dengan penuh bakti, buatlah para Ibu penuh kebahagiaan, para Ibu dengan senang hati meyiapkan aneka makanan. Dan membuatkan kopi saat menyambut pejabat yang datang berkunjung.

Tidak elok terlalu banyak pamer prestasi di realitas kesedihan kaum Ibu. Dedikasikan keberhasilan untuk senyum bahagia para Ibu.

“SELAMAT HARI IBU. SENYUM IBU ADALAH BAHAGIAKU”.

Bekasi, 22 -12-2022

H. ABDUL KHOLIK, SE, M.Si. (Bang Haji iik).
Ketua Umum HIPMUSI.

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here