Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 200 pondok pesantren, di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (14/12/20). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Ratusan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar) mendapat bantuan operasional dari pemerintah daerah setempat.

Hal itu dikatakan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 200 pondok pesantren (Ponpes) di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (14/12/2020).

Eka Supria Atmaja menjelaskan, bantuan operasional yang dikelola oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi tersebut diserahkan secara langsung kepada para pimpinan Ponpes.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Bekasi. Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, sehingga para santri dapat merasa nyaman dan fokus dalam menuntut ilmu,” ujar Eka Supria Atmaja kepada sejumlah awak media, di Cikarang, Senin (14/12/2020).

Baca juga: 500 Guru Ngaji di Kabupaten Bekasi Dapat Bantuan

Eka mengatakan, bantuan operasional tersebut merupakan bagian bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Baznas untuk memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat, termasuk pondok pesantren, di tengah kesulitan akibat adanya pandemi tahun ini.

Menurutnya, pondok pesantren merupakan rumah bagi para santri untuk memperdalam ilmu pengetahuan agama agar memiliki akhlak mulia dan dapat menjadi generasi penerus bangsa.

Insyaa Allah para santri bisa menjadi pondasi bagi Kabupaten Bekasi, karena anak-anak kita nantinya yang menjadi penerus bangsa, yang memiliki budi pekerti dan berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, mengatakan bantuan operasional untuk 200 pondok pesantren tersebut besarnya Rp 2,5 juta untuk setiap pesantren.

Allhamdulillah Baznas Kabupaten Bekasi melalui program ‘Bekasi Takwa’ telah menyalurkan bantuan kepada 200 pondok pesantren, yang sumber dananya berasal dari zakat, infaq, dan sodaqoh para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujarnya. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here