Camat Tambun Utara, H. Najmuddin saat meninjau proyek pembangunan pengendalian banjir Kali Bekasi. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Tambun Utara: Camat Tambun Utara, Najmuddin meninjau proyek pembangunan pengendalian banjir Kali Bekasi yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Desa Sriamur, Senin (27/06/2022).

Ia berharap dengan berjalannya proyek peninggian tanggul Kali Bekasi tersebut dapat mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan di daerah Tambun Utara.

“Betul, ketika datang musim penghujan, Kali Bekasi sering meluap yang menyebabkan desa-desa di wilayah kami terendam banjir,” kata Najmuddin.

Dijelaskannya, proyek pengendalian banjir yang sedang dikerjakan di wilayah Tambun Utara sepanjang 1 kilometer dan di wilayah Kecamatan Sukawangi 2 kilometer.

Baca juga: Disnaker Janji Kembangkan BLK Tambun Utara

Menurutnya, proyek pengendalian banjir Kali Bekasi itu sudah direncanakan pada dua tahun yang lalu oleh Kementerian PUPR.

“Sekarang baru direalisasikan pada tahun 2022 ini, rencananya akan rampung pada dua tahun atau tiga tahun lagi,” terangnya.

Sebelumnya, pada Februari 2022 lalu, empat desa di wilayah Kecamatan Tambun Utara tergenang banjir akibat meluapnya Kali Bekasi. Keempat desa itu yakni Desa Sriamur, Desa Satriamekar, Desa Karangsatria dan Desa Satriajaya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here