Prananto
Direktur Utama PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM), Prananto Sukodjatmoko. FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) yang bergerak di bidang pengelolaan minyak dan gas (migas), mengajukan penyertaan saham sebesar 10 persen di tiga blok migas yang dikelola oleh PT. Pertamina (Persero), yakni Blok Tambun, Pondok Tengah dan Pondok Makmur.

Direktur PT. BBWM, Prananto Sukodjatmoko, menjelaskan saat ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi itu belum memiliki saham di tiga blok migas tersebut.

“Sekarang dalam proses meminta ke Pertamina dan SKK Migas untuk ikut serta di dalam penyertaan saham atau participating interest (PI),” kata Prananto kepada Suara Bekasi, Jumat (17/04/2015).

Ia menjelaskan, aturan PI hanya untuk blok migas baru. Meski demikian, kata dia, PT. BBWM tetap mengajukan jatah PI agar bisa mendapatkan 10 persen saham di tiga blok migas tersebut.

Sebagai dasar permohonan, kata Prananto, adalah UU Nomor 22 Tahun 2001 dan Pedoman Tata Kelola Migas Nomor 29 yang menyebutkan  bahwa BUMD merupakan prioritas dalam mendapatkan gas di wilayahnya.

“Sejak 2004 lalu, kami mendapatkan alokasi gas dari awalnya 4 juta kaki kubik hingga sekarang sekitar 32 juta kaki kubik,” tandasnya. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here