PT. BBWM
DONASI BUKU: Perwakilan PT. BBWM Hilalludin Yusri, serahkan donasi buku kepada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, untuk perpustakaan komunitas Kabupaten Bekasi yang bersumber dari CSR PT. BBWM. Foto: Dika/SUARA BEKASI.

SUARA BEKASI, Cikarang Utara: Lagi, PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) buktikan kepeduliannya. Kali ini menyumbangkan buku-buku pelajaran agar minat membaca di kalangan pelajar yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi dapat lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan sumbangsih yang kami berikan melalui buku,‎ minat baca di kalangan pelajar atau pun masyarakat bisa berkembang dan maju,” ujar Direktur Utama PT. BBWM Prananto Sukoatmoj‎o, kepada sejumlah awak media, usai acara Budaya Gemar Membaca, di SMUN 1 Cikarang Utara, Senin (25/5/2015).

Menurut Prananto,‎ dengan buku-buku yang disumbangkan oleh PT. BBWM, diharapkan dapat menumbuhkan minat baca yang tinggi di kalangan pelajar maupun masyarakat.

Sehingga muncul peluang untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dalam kerangka menciptakan peluang usaha maupun peluang bisnis.

Dijelaskannya, kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi itu diakuinya baru kali ini diikuti.

Program CSR PT. BBWM, kata dia, biasanya melalui pemberian beasiswa kepada sekolah baik tingkat SD, SLTP maupun SMU/SMK. Bahkan, ada rencana untuk menyatukan program CSR sekaligus memberikan sumbangan berupa buku.

Menurutnya, program kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan, terutama sasarannya kalangan pelajar yang tinggal dekat dengan lokasi eksplorasi milik PT. BBWM di wilayah Babelan.

“Untuk kegiatan yang sekarang baru pertama kali ini PT. BBWM berpartisipasi. Ke depan ada rencana untuk menyatukan program beasiswa dengan pemberian bantuan buku ke sekolah,” katanya.

Prananto menambahkan, pihaknya juga berkeinginan adanya sebuah armada perpustakaan keliling yang melayani masyarakat untuk meningkatkan minat membaca yang lebih baik lagi, sehingga menghasilkan generasi yang gemar membaca di mana pun berada.

“Memang ada rencana ke arah itu dalam mewujudkan mimpi mem‎punyai armada perpustakaan keliling yang melayani pelajar maupun masyarakat yang lokasinya dekat dengan kegiatan eksplorasi PT. BBWM,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here