Beranda Berita Utama PSBB di Kabupaten Bekasi Bakal Diterapkan di Semua Kecamatan Selama 14 Hari

PSBB di Kabupaten Bekasi Bakal Diterapkan di Semua Kecamatan Selama 14 Hari

0
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menggelar konferensi pers terkait penerapan PSBB di Loby Kantor Bupati Bekasi. RYN/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten Bekasi secara resmi bakal menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) pada Rabu, 15 April 2020 mendatang. Demikian dikatakan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menggelar konferensi pers di loby Kantor Bupati Bekasi, Senin (13/4).

“Kabupaten Bekasi akan melakukan PSBB, mulai hari Rabu tanggal 15 April 2020, dan akan berlangsung selama 14 hari, dan kita akan berlakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Namun, kata dia, terdapat enam kecamatan yang akan diberlakukan secara khusus kaitan PSBB ini yakni Kecamatan Tambun Selatan, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cikarang Pusat dan Cibitung.

“Enam kecamatan ini kita perlakukan khusus karena tingkat kasusnya cukup tinggi jadi wilayah ini kita berikan prioritas khusus,” bebernya.

Selain itu, untuk sekolah, tempat ibadah, dan tempat umum juga masih seperti pembahasan sebelumnya.

Kemudian, kata Bupati Bekasi, sejumlah lokasi juga bakal dilakukan penjagaan khusus terutama di daerah perbatasan, pasar, terminal dan stasiun.

“Untuk pembatasan di Kabupaten Bekasi ada 12 titik yang nantinya akan dijaga oleh Dishub, Satpol PP, TNI/Polri, penjagaan perbatasan yaitu daerah perbatasan di Kedung Waringin, Tarumajaya, Sasak Jarang Tambun Selatan, Cibarusah. Kemudian, Stasiun Cibitung dan Terminal Kalijaya. Termasuk gerbang tol dan pasar, itu pembatasan moda transportasi orang dan barang,” beber Bupati.

Agar penerapan PSBB ini dapat berjalan efektif, ia menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif untuk menyukseskan penerapan PSBB ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Tentu ini semua harus dilakukan oleh semua pihak, agar semua yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia, lakukan Phsycal Distancing, menerapkan pola hidup sehat, dan mari bersama kita melawan Covid-19,” tandasnya. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini