Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju bersama Danrem 051/Wkt, Dandim 0509, dan Kapolres Metro Bekasi, secara resmi membuka Kegiatan TMMD Ke-110 di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Selasa (02/03). Foto: Newsroom.

SUARABEKASI.ID, Setu: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, secara resmi membuka kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021   di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Selasa (02/03).

Uju mengatakan, kegiatan TMMD merupakan kegiatan sinergitas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang juga ikut terlibat di dalamnya.

Kegiatan TMMD ke-110 akan berlangsung selama satu bulan dengan tujuan membantu pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Untuk kegiatan di bidang fisik akan dilaksanakan pembangunan Posyandu, pengecoran jalan, dan pembuatan saluran air, yang akan dikerjakan oleh anggota TNI dan masyarakat,” kata Uju kepada wartawan, Selasa (02/03/21).

Ia menjelaskan, untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kapada masyarakat di wilayah Kacamatan Setu.

“Ada kegiatan bakti sosial juga berupa penghijauan dan pemberian paket sembako,” katanya.

Uju berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Saya minta agar dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan TMMD ke-110 dihadiri Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah. [RYN/PRO]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here