Beranda Berita Utama Produk UMKM Asli Kabupaten Bekasi Masuk Retail Modern

Produk UMKM Asli Kabupaten Bekasi Masuk Retail Modern

0
Fose bersama usai peluncuran 11 produk UMKM Kabupaten Bekasi yang bekerja sama dengan PT. Midi Utama Indonesia (Alfamidi) dan PT. Fajar Surya Wisesa yang berlangsung di Alfamidi Gatot Subroto Cikarang Utara, Jumat (1/4/22). Foto: Prokopim Pemkab Bekasi.

SUARABEKASI.DI, CIKARANG UTARA: Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, secara resmi meluncurkan 11 produk UMKM Kabupaten Bekasi yang bekerja sama dengan PT. Midi Utama Indonesia (Alfamidi) dan PT. Fajar Surya Wisesa yang berlangsung di Alfamidi Gatot Subroto Cikarang Utara, Jumat (01/4/22).

Akhmad Marjuki menyambut baik dan mengapresiasi PT. Midi Utama Indonesia (Alfamidi) yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi untuk masuk pada retail modern tersebut.

Ia berharap, dengan kemitraan tersebut dapat menjadi titik balik bangkitnya perekonomian yang ada di Kabupaten Bekasi pasca wabah Covid-19.

“Dengan kerja sama ini, mudah-mudahan ini menjadi titik awal bagi kebangkitan UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Marzuki.

Ia mengagakan, kedepannya tidak hanya 11 produk yang masuk ke Alfamidi, tetapi bisa menambah lagi produk-produk lainnya dan bisa masuk ke outlet-outlet yang lain.

Tentunya, kata dia, hal tersebut diharapkan dapat memotivasi pelaku-pelaku usaha agar dapat bersaing dan memiliki produk unggulan yang dapat dipasarkan.

“Saya berharap kepada para pelaku UMKM agar tetap semangat. Karena pemerintah daerah akan terus berupaya agar UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi tidak hanya dipasarkan di dalam daerah, tetapi juga di luar daerah,” ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, Pemkab Bekasi Dorong UMKM Naik Kelas

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan, pihaknya telah menjalin kemitraan dengan retail modern Indomart, Alfamart, dan saat ini dengan Alfamidi.

Sedangkan untuk supermarket telah menjalin kemitraan dengan Hyfresh, Papaya dan Living Plaza.

Ke depannya, tambah Iyan, dengan regulasi yang sudah lengkap akan diperluas kemitraan dengan jasa perhotelan, kawasan industri dan pembuatan sentra-sentra produk usaha mikro di Kabupaten Bekasi.

“Arahan Bappeda dalam Musrenbang kemarin, kita diminta untuk membuat produk strategisnya berupa pembuatan sentra oleh-oleh khas Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Iyan berharap, berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM tersebut, diharapkan agar Pelaku IUsaha Mikro yang ada di Kabupaten Bekasi dapat terus belajar dengan meningkatkan manajemen dan kualitas produknya.

Tak hanya itu, para Pelaku Usaha MIkro dapat juga memperbarui desain produk sesuai keinginan pasar, dan bisa memanfaatkan peluang pasar.

“Saya berharap, para Pelaku Usaha Mikro dapat terus belajar dan meningkatkan kualitas produknya dan bisa memanfaatkan peluang pasar,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, usai acara dilakukan pemberian bantuan kepada yatim piatu, serta PT. Fajar Surya Wisesa memberikan bantuan berupa 2 unit mesin jahit untuk pembuatan sarung tangan dan kain majun kepada koperasi yang mewadaji UKM-UKM yang ada di Kabupaten Bekasi. [Prokopim Pemkab Bekasi]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini