Tanam Pohon, Pramuka, PT Bekasi Fajar Industrial Estate, Cikarang Barat, Suara Bekasi
TANAM POHON: Ratusan anggota gerakan Pramuka dari berbagai Kwarcab di seluruh Indonesia, menanam 1 juta pohon di fasilitas penanaman bibit PT. Bekasi Fajar Industrial Estate, Cikarang Barat. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Barat: Sebanyak 500 anggota gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) dari berbagai Kwartir Cabang (Kwarcab) di seluruh Indonesia, menanam 1 juta pohon di fasilitas penanaman bibit PT. Bekasi Fajar Industrial Estate, Cikarang Barat, Jumat (19/12).

Gelaran Saka Wanabakti tersebut terkait dengan program penghijauan dari Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH) Republik Indonesia, yang menjadikan suatu kepedulian bagi Pramuka untuk ikut berpartisipasi dalam program peduli lingkungan.

Berbagai bibit pohon seperti mahoni, jarak dan pohon produktif lainnya ditanam di lahan seluas 2 hektare. Program Pramuka tanam 1 juta pohon tersebut rencananya akan terus berkesinambungan.

Pengurus Kwarcab Bekasi, Umar, mengatakan program pénanaman membutuhkan pohon yang cukup banyak untuk menyerap air dikarenakan sering terjadi banjir.

“Kita harus menanam pohon. Selain untuk mencegah banjir, penghijauan juga. Kelihatannya juga akan membuat lingkungan terlihat lebih indah,” ujar Umar.

Dalam kegiatan tersebut, kata Umar, hanya ditanam 20 pohon sebagai simbolis saja. Untuk selanjutnya pihaknya akan menanam 1 juta pohon secara berkesinambungan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak, jika ingin menciptakan Bekasi yang bebas dari banjir,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here