Polsek Babelan, Gada Pratama
GADA PRATAMA: Polsek Babelan serahkan ijazah “Gada Pratama” kepada 68 peserta sebagai tanda kelulusan dalam pelatihan dasar Satpam, Senin (5/1/2104). FOTO: HERRY ZAINAL KHUSNI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Kepolisian Sektor (Polsek) Babelan menyerahkan ijazah pelatihan dasar Satpam untuk 68 peserta pelatihan pada saat upacara apel, Senin (5/1/2014) di halaman Mapolsek Babelan.

Kapolsek Babelan, Kompol Ardi Rahananto, SE, Sik, mengatakan sebanyak 68 peserta sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan kepada anggota masyarakat terpilih sebanyak lima orang setiap desa, yakni pada 1 hingga 18 Desember 2014 lalu.

“Tentunya masyarakat yang berpotensi untuk dididik menjadi Satpam,” ujarnya kepada wartawan usai acara tersebut.

Hal senada dikatakan Wakapolsek Babelan, AKP Sumarjan. Menurutnya, pelatihan Satpam ini  diinisiasi oleh Polsek Babelan dengan merangkul salah satu Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan didukung oleh salah satu perusahaan swasta di Babelan.

Dia mengatakan, atas petunjuk dari Dit Bimas Polda Metro Jaya dan Sat Bimas Polresta Bekasi, pihaknya telah berhasil melaksanakan pelatihan Satpam dengan tingkat kelulusan 100%.

“Hal ini ditunjukkan dari semua peserta pelatihan. Kesemuanya mendapatkan ijazah “Gada Pratama” dari Polda Metro Jaya sebagai satu-satunya standar bagi Satpam yang berlaku di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tutur AKP Sumarjan.

Ditambahkannya, pihaknya mengaku kegiatan pelatihan Satpam tersebut tidak lepas dari bimbingan Kapolresta Bekasi Kombespol Drs. Isnaeni Ujiarto dalam rangka menggalakkan program pemberdayaan keamanan masyarakat, khususnya pemuda yang selama ini mengganggur.

“Setelah itu baru dipilih dan dilatih sampai dengan diberikan ijazah secara gratis, tidak dipungut biaya sama sekali,” pungkasnya. [HER]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here