Banner Idul Fitri 1440H
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, saat menandatangani MoU dalam launching mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (26/1/2019). Foto: Alf-Jantuk/suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Kota Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota kini siap berbenah menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM), setelah sebelumnya sukses menyandang predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Syafruddin.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto berpesan agar masyarakat tidak perlu sungkan mengeluhkan atau melaporkan pelayanan yang tidak baik di kantornya.

Pasalnya, saat ini Polres Metro Bekasi Kota akan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Sebetulnya kita ingin meyakinkan kepada seluruh anggota, bahwa kita bertekad untuk mewujudkan Polres Metro Bekasi Kota sebagai wilayah birokrasi yang bersih sekaligus melayani,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto kepada wartawan, saat launching WBBM, di Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (26/1/2019).

Saat ini, sambung Kapolres, kalau ada masyarakat yang masih kurang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh instansinya sebagai penegakan hukum, maka pihaknya akan terus memperbaikinya ke arah yang lebih baik.

“Kalau masyarakat kurang puas dengan pelayanan kami, bisa komplain. Kita akan perbaiki terus, sepanjang itu sesuai aturan,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Kapolres, status WBK kini ditingkatkan menjadi satu tingkat dengan pencanangan WBBM ini.

Indarto menegaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Pokoknya sekarang, kami bertekad, ingin memberikan pelayanan yang ‘WOW’ kepada masyarakat,” pungkasnya.

Fose bersama usai launching mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (26/1/2019). Foto: Alf-Jantuk/suarabekasi.id

Selain launching WBBM, Polres Metro Bekasi Kota juga meresmikan ruang tunggu pelayanan SIM yang ramah bagi peserta.

Indarto menambahkan, untuk mewujudkan WBBM tersebut, pelayanan SIM yang bersih dari praktek percaloan juga menjadi target pihaknya.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan di WBBM tadi, kita bangun ini. Tadinya tidak boleh ada yang masuk ke sini, selain peserta ujian dan pengurusan SIM. Tetapi setelah kami evaluasi, banyak orang tua dan saudara peserta yang menunggu duduk di luar. Makanya kami buatkan ruangan ini dalam rangka WBBM itu,” jelasnya.

Deklarasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini adalah wujud dari keseriusan Polres Metro Bekasi Kota memberikan pelayanan prima kepada masyarkat. Sebab itu, Indarto meminta masyarakat turut mendukung program tersebut.

Deklarsi WBBM turut dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan dan sejumlah mitra kerja Polri seperti Pokdar Kamtibmas serta perwakilan LSM di Kota Bekasi. [ALF/TUK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here