Para perampok spesialis kawasan industri yang diamankan petugas. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online
Para perampok spesialis kawasan industri yang diamankan petugas. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Jajaran Polres Metro Bekasi berhasil menangkap pelaku dengan kekerasan di Kawasan Industri yang terjadi di dua tempat berbeda yakni PT. Iljin Indonesia, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu pada Senin (28/08/2017) pukul 02.30 WIB dan PT. MM 2100, Kampung Mariuk, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat pada Kamis (17/08/2017) pukul 03.30 WIB.

Kapolrestro Bekasi, Kombespol Asep Adisaputra mengungkapkan kronologis kejadian bermula ketika para pelaku yakni M (35), J (30), MW (40), E (34), A (29), AA (27), E (27) melancarkan aksinya di PT. Iljin Indonesia ketika sekuriti tengah tertidur pulas di pos jaga.

“Petugas security yang sedang tertidur didatangi pelaku dan disuruh diam dengan diancam sebilah golok dan senjata air soft gun yang menyerupai senjata api, kemudian kedua security tersebut diikat tangan dan kakinya serta lakban matanya,” ujarnya, Senin (18/09/2017).

“Kemudian dua orang karyawan perusahaan yakni K dan AJ juga diancam serta diikat tangan dan kakinya para pelaku, selanjutnya para pelaku menutup CCTV yang ada diperusahaan tersebut,” ungkapnya.

Setelah dirasa aman, para pelaku masuk kedalam ruang staff kantor perusahaan tersebut dan mengambil uang tunai Rp. 12 Juta yang ada didalam brankas serta mengambil laptop merk HP dan satu unit camera merk Canon Ixus 175 warna merah.

Pelaku juga mengaku pernah melakukan tindak pidana percobaan pencurian di kantor PT MM 2100, namun saat melancarkan aksinya dan telah melumpuhkan seorang security berinisial R, petugas security PT. Wira yakni EM yang berada dilokasi melihat kejadian tersebut, sehingga para pelaku langsung melarikan diri.

“Dari kejadian tersebut, para pelaku dikenai pasal 365 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun penjara,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here