SUARA BEKASI ONLINE, Babelan: Densus 88 anti teror Polda Metro Jaya kembali mendatangi kediaman terduga teroris bernama Eki Yudistira Wijayanto yang telah ditangkap beberapa hari lalu di kediamannya, di Kavling Barokah, Nomor 12, RT 07 RW 14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kamis (9/3/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono usai pengecekan lokasi mengatakan, pihaknya mendapatkan sejumlah barang bukti tambahan di lokasi tersebut.

“Kita temukan barang bukti lagi di lokasi penangkapan teroris yakni bom pipa rakitan sebanyak satu buah yang sudah diledakkan, sebilah samurai, anak panah, konektor, dan pin ISIS,” bebernya.

“Ini adalah rangkaian kegiatan dari pengembangan penangkapan terduga teroris di Bekasi Kota yaitu di Jati Asih dan Bekasi Utara,” tambahnya.

Ia mengatakan, penyelidikan tersebut masih terus dikembangkan, agar menjelang lebaran pihaknya bisa menciptakan kondusifitas jaminan keamanan yang terintegrasi.

“Para tersangka pelaku teroris sudah sebagian besar kita dapat amankan baik kondisi hidup maupun yang tewas. Serta beberapa alat bukti dan saksi dari berbagai tempat. Mudah-mudahan giat siang hari Ini dapat berlangsung dengan lancar,” tandasnya.

Selain itu, kata dia densus 88 dan Jihandak Gegana Mabes Polri, juga melakukan peledakan bom yang didapat dari sebuah ruko aksesoris HP Wanky Cell yang diduga hasil pengembangan kelompok teroris Babelan yang beralamat di Jalan KH.Muchtar Tabrani, Nomor 27 RT 03 RW 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Kemudian bom pipa rakitan yang didapatkan di ruko tersebut dimusnahkan di tanah urugan Perumahan Babelan Sakinah Resident di Kampung Pulo Timaha RT 05 RW 08, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan oleh tim Densus 88 dan Jihandak Gegana Mabes Polri. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here