PM UEA
PM Uni Emirat Arab akan membangun gedung enam lantai di London untuk menampung 114 mobil mewahnya (Foto: Reuters)

LONDON – Perdana Menteri Uni Emirat Arab yang juga pengusaha sukses asal Dubai, Syeikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum, bakal membangun gedung di London, Inggris. Fungsi utama gedung berlantai enam itu untuk menampung 114 mobil mewahnya.

Bangunan tersebut, juga dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima untuk menampung para sopir dan staf perusahaan. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Senin (6/4/2015).

Gedung itu juga memiliki dua lantai basement serta ruangan kantor dan kamar tidur.

Lokasi gedung tersebut berada di sebelah landasan helikopter Battersea, dekat Sungai Themes. Dengan begitu, Mohammed bin Rasyid tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk menjangkau mobil-mobilnya begitu mendarat dengan helikopter di London.

Di Inggris, Mohammed bin Rasyid menjalankan beberapa bisnis, seperti pacuan kuda Godolphin dan grup hotel mewah Jumeirah.

Rencana pembangunan ini sudah mendapat izin dari para konselor di Wandsworth Borough Council. Namun, tidak disebutkan secara pasti dana yang dihabiskan untuk pembangunan tersebut. Berdasarkan perhitungan kasar diperkirakan akan memakan biaya 20 juta poundsterling atau sekira Rp385,8 miliar. (oke)

 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here