Perayaan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas di Plaza Pemkab Bekasi. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online
Perayaan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas di Plaza Pemkab Bekasi. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar perayaan HUT Pemadam Kebakaran ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Linmas ke-57 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (9/4/2019).

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya meminta agar Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas dapat menjaga semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta untuk tidak hanya sebagai penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi juga berperan aktif dalam proses pembangunan, memberikan perlindungan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia.

“Saya meminta kepada Damkar, Satpol PP dan Linmas menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politisasi sara, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan hoax dalam menyongsong pemilu yang tinggal sebentar lagi,” ungkapnya.

Mengingat instansi tersebut telah dibekali kecerdasan lapangan, Eka berhadap agar ikut berperan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi.

“Saya juga ingatkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum ini, karena netralitas tersebut turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here