Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan secara resmi melepas keberangkatan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Kabupaten Sumedang, di Guest House Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, pada Sabtu (18/6/2022). Foto: Newsroom Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan secara resmi melepas keberangkatan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini di Kabupaten Sumedang.

Pelepasan kafilah MTQ Kabupaten Bekasi dihadiri jajaran Forkopimda bersama para Kepala Perangkat Daerah yang berlangsung di Guest House Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Sabtu (18/6/2022).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi kesiapan yang diperlihatkan oleh kafilah MTQ Kabupaten Bekasi yang dinilai sudah sangat optimal, menuju MTQ Jawa Barat yang akan berlangsung pada 18 hingga 25 Juni 2022.

“Tingkatkan terus, sampai kita meraih prestasi yang terbaik, meskipun manusia hanya bisa berencana dan berupaya, namun hasilnya kita juga harus bertawakal, kita serahkan kepada Allah SWT. Tetapi kita harus yakin, barang siapa yang berjuang dan berikhtiar dengan sebaik-baiknya, hasilnya juga pasti menjadi yang terbaik,” katanya.

Dani Ramdan juga menyampaikan arahan dan motivasi kepada qori-qoriah Kabupaten Bekasi, agar momentum MTQ Jabar tahun ini dimanfaatkan dengan penuh keikhlasan dan disiplin untuk mencapai prestasi yang terbaik.

“Untuk para qori-qoriah, MTQ bukan hanya membawa nama pribadi, tetapi juga nama keluarga, sekolah, pesantren, dan yang paling utama nama Pemerintah Kabupaten Bekasi. Yang penting adalah kekompakan dalam kafilah, antara peserta dan pembina, bahwa kita saat ini mengemban tanggung jawab untuk membawa nama Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Pj Bupati Bekasi berharap, pada MTQ Jawa Barat kali ini, Kafilah Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan raihan prestasi dibandingkan MTQ tahun sebelumnya.

“Kita pernah meraih peringkat ke-4 pada MTQ Jabar tahun 2020 di Subang. Kemudian Juara ke-3 di STQ Jabar tahun 2021, dan sekarang minimal peringkat kedua atau bisa menjadi peringkat pertama. Intinya harus yakin dulu dan Insya Allah hasilnya akan maksimal,” ucapnya.

Baca juga: Persiapan MTQ Tingkat Jabar, Pemkab Bekasi Bina 54 Qori-Qoriah

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, ada sebanyak 54 qori-qoriah Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti MTQ Jawa Barat ke-37 di Kabupaten Sumedang.

“Ya, ada 54 peserta qori-qoriah ditambah 16 orang panitia, pendamping 8 orang, official 8 orang, pembina 12 orang, petugas kesehatan 2 orang dan Satpol PP 2 orang yang diberangkatkan,” ujarnya.

Yana berharap, untuk MTQ Jawa Barat tahun ini, Kafilah Kabupaten Bekasi dapat berprestasi lebih baik lagi dan meraih Juara Umum.

“Kami dari pemerintah daerah, akan terus men-support dan memonitoring ke Kabupaten Sumedang, sebagai bentuk perhatian Pemda terhadap peserta, kafilah MTQ yang akan membawa nama baik Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Yana juga mengatakan, untuk MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun berikutnya Kabupaten Bekasi siap menjadi tuan rumah.

“Untuk MTQ berikutnya tadi sudah kami sampaikan kepada Pak Bupati dan insya Allah beliau respon, Kabupaten Bekasi siap menjadi tuan rumah,” ungkapnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here