Beranda Olahraga Pertarungan Memperebutkan Penguasaan Bola

Pertarungan Memperebutkan Penguasaan Bola

0
Fiorentina
Juventus-Fiorentina bakal saling berebut penguasaan bola (Foto: AFP)

TURIN – Grafik meningkat tengah ditunjukkan Fiorentina di Serie A, Juventus tengah mempersiapkan cara untuk meladeni permainan skuad Vincenzo Montella di semifinal Coppa Italia yang berlangsung pada Jumat 6 Maret 2015.

Allenatore I Bianconeri, Massimiliano Allegri, mempersiapkan Paul Pogba yang diistirahatkannya kala bermain imbang 1-1 dengan AS Roma di Serie A. Allegri menyiapkannya guna mengantisipasi penguasaan bola yang mungkin didominasi oleh Fiorentina.

“Fiorentina sebuah tim yang juga dapat menguasai bola, berkat skill para pemain mereka dan mentalitas yang terbentuk oleh Montella. Kami (Juventus) juga dapat menguasai bola, jadi kami akan lihat siapa nanti yang memiliki kekuatan untuk menguasai penguasaan bola,” tutur Allegri diberitakan Football Italia, Kamis (5/3/2015).

“Pogba dan (Stefano) Sturaro dua-duanya tampil oke. Pogba sudah tersedia saat melawan Roma, tapi saya tak mau mengambil resiko dan ia siap di laga nanti. Sturaro tampil baik dan ada di bangku cadangan,” lanjutnya.

Meski penguasaan bola diprediksi ketat pada laga yang berlangsung di J-Stadium nanti, Allegri yakin kemenangan sebuah tim tak melulu ditentukan oleh dominasi penguasaan bola.

“Penguasaan bola tidak selalu menjadi esensi untuk memenangkan pertandingan. Seringkali Anda menang dengan sedikit penguasaan bola atau kalah saat menguasai bola. Apa yang paling penting adalah Anda membaca pertandingan dengan tepat, Anda harus menduga dengan tepat sejak awal laga,” terang mantan juru taktik AC Milan itu. [MAN/OKE]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini