Beranda Berita Utama Persija Pilih Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi

Persija Pilih Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi

0
Stadion Wibawa Mukti
Tampak foto dari udara pembangunan Stadion Wibawa Mukti milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Persija Jakarta berencana bakal menggunakan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi sebagai kandang dalam Torabika Soccer Championship.

Kondisi stadion yang mumpuni serta kemudahan akses membuat klub seteru Persib Bandung ini memilih berkandang di Jawa Barat.

Kabar ini mencuat setelah beberapa waktu lalu para petinggi Persija berkunjung di Stadion Wibawa Mukti sekaligus mengecek kelaikan stadion berkapasitas 30.000 penonton ini.

Jika benar nantinya Persija menggunakan Wibawa Mukti, berarti ini menjadi kali kedua tim oranye menggunakan stadion di Jawa Barat. Sebelumnya Persija sempat menggunakan Stadion Patriot Kota Bekasi pada beberapa tahun lalu, meski tidak sepanjang musim.

Informasi stadion bakal digunakan oleh Persija ini dibenarkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli. Dia mengaku telah mendengar informasi adanya klub Indonesia Super League yang bakal menggunakan stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi itu.

“Memang yang saya dengar ada klub besar yang ingin menggunakan Stadion Wibawa Mukti. Tapi memang harus terus kami telusuri jika memang ada yang akan menggunakan stadion,” kata Romli, Senin (18/04/2016).

Menurut Romli, penggunaan stadion menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi sebagai pengelola.

Namun, jika memang benar Persija bakal menggunakan Stadion Wibawa Mukti, KONI akan berupaya menolak. Menurut dia, tidak semua orang bisa menggunakan stadion tersebut apalagi di luar Kabupaten Bekasi.

Stadion tersebut dibangun dengan susah payah sehingga tidak semudah itu bisa digunakan.

“Ya kaga lah (tak setuju). Ngapain dipake orang-orang luar. Lah kita yang ngebangunnya sampe keringat dingin gara-gara dipanggil Kejaksaan Agung, kenapa orang-orang lain yang mau makenya,” ucapnya.

Menurut Romli, daripada digunakan oleh pihak lain, harusnya stadion dimanfaatkan untuk membangkitkan lagi klub asa Kabupaten Bekasi, Persikasi. Dengan stadion yang megah, harusnya Kabupaten Bekasi mampu memunculkan bakat-bakat muda yang berprestasi.

“Makanya kita tinggal membangkitkan sepak bola lokalnya agar bisa menggunakan stadion ini. Pasti ada solusinya walaupun tak perlu dulu ikut kompetisi tingkat tinggi di kancah nasional. Kita bisa saja pake nama seperti beli lisensi seperti klub ISL lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono, membenarkan adanya infromasi penggunaan stadion. Namun, dia belum menerima ajuan resmi dari klub Persija.

Senada dengan Romli, Agus pun mengaku bakal memprioritaskan stadion digunakan oleh warga Kabupaten Bekasi ketimbang daerah lain.

“Belum ada pengajuan, baru sebatas informasi. Tapi kan ini stadion milik Kabupaten Bekasi, makanya kami malah lagi cari cara membangkitkan lagi Persikasi Kabupaten Bekasi. Banyak potensi atlet sepak bola asli warga Kabupaten Bekasi. Kami utamakan stadion itu dipakai Kabupaten Bekasi, bukannya digunakan itu (Persija) dulu,” kata dia. ***

Sumber: feedspot.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini