Beranda Nasional Pernyataan Ahok soal Bir Tidak Cerdas

Pernyataan Ahok soal Bir Tidak Cerdas

0
Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA – Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut bir tidak berbahaya menuai polemik di masyarakat.

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PPP Okky Asokawati menilai pernyataan Ahok itu tidak cerdas secara emosional maupun sosial.

“Merupakan pernyataan tidak cerdas. Sungguh membahayakan bila pernyataan pemimpin seperti itu menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk minum miras. Karena gaya komunikasi sang pemimpin yang tidak berpihak kepada kesehatan warganya,” ujar Okky dalam siaran pers, Rabu (8/4/2015).

Okky mengatakan, minum bir ibarat seperti meroko, karena kandungan-kandungan di dalamnya bisa mengakibatkan kecanduan, merusak sel-sel otak dan mengakibatkan peminumnya merasa limbung.

Hal ini menurutnya, sangat berbahaya bagi siapapun yang meminumnya khususnya dari generasi muda. Apabila hal-hal yang membahayakan bagi perkembangan bangsa ini disikapi secara tidak cerdas, maka implikasi konkretnya beban BPJS Kesehatan akan semakin berat.

PPP, lanjutnya, sejak awal tegas mendorong terciptanya zona antimiras di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan posisi PPP sebagai inisiator pembentukan RUU Anti Minuman Keras dan telah disetujui dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015.

“Dampak negatif dari peredaran miras ini jelas akan mengancam bonus demografi yang akan diraih RI pada 2025. Kadar merusak miras ini sederajat dengan narkoba, yang telah menggerogoti generasi muda kita. Ini sama saja ancaman bagi keberlangsung peradaban RI,” tuturnya. (oke)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini