Beranda Berita Utama Permintaan Panwaslu Tak Digubris Satpol PP, Rohim: Bikin Surat ke Bupati!

Permintaan Panwaslu Tak Digubris Satpol PP, Rohim: Bikin Surat ke Bupati!

0
Plt Bupati Bekasi
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, H. Rohim Mintaredja. Foto: K. Supardi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi, meminta kepada Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk melepas semua Alat Peraga Kampanye (APK) yang memampangkan wajah Neneng Hasanah Yasin baik berupa banner, reklame, poster dan sejenisnya. Namun, permintaan tersebut tampaknya tak juga dikerjakan oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Plt Bupati Bekasi, Rohim Mintaredja, mengatakan telah bertemu dengan Panwaslu Kabupaten Bekasi, dan membahas permintaan tersebut.

“Saya sudah ketemu Ketua Panwas. Kalo itu dianggap melanggar aturan-aturan Pilkada, tolong kirim surat secara resmi dari Panwas ke Bupati untuk nanti ditindaklanjuti apa-apa yang akan melaksanakan penertibannya,” kata Rohim, Kamis (3/11/2016).

“Memang sudah kirim surat Panwas ke Satpol PP, api berupa himbauan, jadi oleh Satpol PP mungkin kurang diperhatikan. Kalo Satpol PP kurang memperhatikan, kirim surat ke Bupati nanti saya yang menginstruksikan,” pungkasnya.

Terkait aturan tersebut, Rohim menilai permintaan Panwas Kabupaten Bekasi sudah tepat.

Kalo kaitan dengan itu Undang-Undang 10 itu, Bupati harus cuti di luar tanggungan negara. Artinya kalau cuti di luar tanggungan negara itu, dia harus terlepas dari semua yang berhubungan dengan jabatan, berarti gak boleh lagi ada,” tutupnya. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini