Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, saat membacakan kata sambutan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ke-74 Tahun 2019 yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Ahad (10/11/2019) pagi. Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, memimpin langsung upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bekasi Ke-74 Tahun 2019 yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Ahad (10/11/2019) pagi.

Bupati mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ujar Eka yang mengutip kalimat dari The Founding Fathers, Bung Karno.

Ia mengatakan, dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, permasalahan yang melanda bangsa kita dewasa ini setidaknya dapat teratasi.

“Peringatan Hari Pahlawan ini saya harapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini yaitu Aku Pahlawan Masa Kini,” ujarnya.

Eka berharap peringatan Hari Pahlawan ini bukanlah hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Ia juga mengimbau untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan tidak membiarkan pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” serunya.

Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Tingkat Kabupaten Bekasi dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bekasi, serta elemen masyarakat mulai dari pelajar hingga legiun Veteran Kabupaten Bekasi. [RED]

Tinggalkan Balasan