Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra, Daris. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra, Daris. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pergantian Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi dari Heri Samsuri ke Syahrir ditanggapi positif oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, Daris.

Menurut Daris yang juga mantan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, apapun yang menjadi keputusan partai harus diterima oleh seluruh kader termasuk perubahan jabatan dan struktur.

“Kalau di Gerindra itu strukturnya, gayanya, seperti Militer, ada pembeda antara partai lain, Gerindra itu sistemnya Komando. Dulu waktu aku digantikan, aku mencoba memposisikan diri sebagai prajurit, aku kader ditingkat bawah, tingkat Kabupaten. Aku sebagai kader, atau sebagai prajurit tentunya ikut keputusan atasan dong. Di Gerindra, keputusan pak Prabowo itu absolute,” ujarnya.

“Apapun keputusannya, itu kita hormati, kita jalani dan aku sebagai prajurit siap terhadap keputusan DPP, misalkan waktu pergantian aku ke ketua berikutnya Heri Samsuri, aku taat dan patuh kepada kepemimpinan Heri, mungkin pergantian itu karena ternyata (Kinerja, red) tidak sesuai harapan mungkin, sehingga digantikan dan ada caretaker,” imbuhnya.

Dirinya menilai, pemegang Plt Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Syahrir sudah tepat, hal itu lantaran Syahrir dinilainya mempunyai kapasitas dan sepakterjang yang baik di Partai Gerindra.

“Caretakernya bang Syahrir, seperti kita ketahui, dia itu kader terbaik Gerindra, hal itu terbukti bahwa bang Syahrir ini dua periode menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari jabar 7, Kabupaten Bekasi. Atas pertimbangan ini lah, mungkin dia ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi untuk mempersiapkan proses pilkada, juga mempersiapkan Ketua Definitif,” bebernya. [SEP]

Tinggalkan Balasan