DWP Kabupaten Bekasi menggelar seminar sehari dalam rangka memperingati Tri HUT (DWP) Ke-20 Tahun 2019 di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (12/11/2019). Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi menggelar seminar sehari dalam rangka memperingati Tri HUT (DWP) Ke-20 Tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Wibawa Mukti Cikarang Pusat, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DWP Kabupaten Bekasi Hj. Iin Uju tersebut mengambil tema “Peran Dharma Wanita Dalam Membentuk Keluarga Tangguh dan Unggul Melalui Ketahanan Kelurga”.

Menurut Iin, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memahami serta membentuk ketahanan keluarga yang unggul.

Ketua DWP Kabupaten Bekasi: Pentingnya Peran Istri Dalam Karir Suami

Ia mengatakan, perubahan dalam perkembangan zaman saat ini sangat terasa, baik secara modernisasi maupun teknologi informasi yang menjadi suatu tantangan bagi ketahanan keluarga.

“Bu, banyak sekarang kasus-kasus perceraian yang alasannya perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, maupun masalah ekonomi. Nah kasus ini setiap tahunnya selalu meningkat dan kebanyakan yang menggugat cerai adalah para istri,” kata Iin.

Iin menjelaskan, banyak sekali dampak negatif dari perceraian, salah satunya adalah perkembangan anak. Hal ini juga didasari dari kurangnya kualitas pemahaman orangtua baik secara ilmu agama maupun ilmu lainnya.

Peran orang tua yang merupakan guru, pilar, dan pondasi yang pertama dan utama dalam membentuk keluarga yang tangguh dan unggul sangatlah penting.

“Mari kita mulai ketahanan keluarga dengan membentuk dan mendidik anak menjadi bibit unggul dan agamis,” imbuhnya.

Dia berharap, seluruh peserta dapat meningkatkan ketangguhan tentang upaya membentuk keluarga tangguh dan unggul melaui ketahanan keluarga agar menjadi keluarga yang unggul dan agamis.

Sekda: DWP Harus Mampu Tunjukkan Kualitas sebagai Organisasi Istri ASN

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Nyi Mas Diane selalu Ketua Pengembangan dan Sumber Daya pada Yayasan Bakti Aspira.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Bekasi Hj. Iin Uju, istri dari pimpinan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi Iis Sri Hartati, Ketua HUT Dharma Wanita Ke-20 Tahun 2019 Hj. Lilis Edi Royadi, serta para Ketua Unsur Pelaksana HUT DWP Ke-20 di Kabupaten Bekasi.

Lebih dari 200 peserta yang terdiri dari unsur pelaksana Organisasi Perangkat Daerah, serta para kepala sekolah dan guru yang ada di Kabupaten Bekasi turut serta dalam kegiatan tersebut. [RED/RYN]

Tinggalkan Balasan