Pengurus DWP dan PKK Kabupaten Bekasi didampingi SKPD saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muaragembong, Jumat (10/1/2020). Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Muaragembong: Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muara Gembong, Jumat (10/1/2020).

Pemberian bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, air bersih dan makanan bayi ini diterima langsung oleh Camat Muara Gembong, Lukman Hakim.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman mengatakan musibah banjir di Desa Pantai Harapanjaya ini merupakan banjir rob, yaitu banjir yang berasal dari naiknya permukaan air laut.

“Banjir di sini lebih kepada dampak rob, karena secara geografis pun lokasi desa ini mendekati Teluk Jakarta,” kata Lukman kepada wartawan.

Ia mengatakan lokasi Desa Pantai Harapanjaya ini menjadi lokasi rutin terjadinya banjir yang diakibatkan oleh naiknya permukaan air laut setiap tahunnya.

“Kondisi banjir ini juga sudah berlangsung dari hari Senin lalu, kondisi airnya juga naik surut naik surut terus,” jelasnya.

Lukman menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus memantau perkembangan cuaca yang terjadi ke depannya guna mengantisipasi banjir rob yang akan terjadi kembali.

“Ya saya berharap banjir ini segera surut, dan kita semua akan kembali memperbaiki Pantai Harapanjaya ini agar ke depannya akan kembali menjadi indah,” katanya.

Pantauan di lapangan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja didampingi Ketua Tim DWP Kabupaten Bekasi, Iin Uju beserta Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengunjungi rumah korban banjir yang roboh akibat tergerus banjir rob yang terjadi di Kecamatan Muaragembong. [BAR]

Tinggalkan Balasan