Beranda Berita Utama Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Gelar Pertemuan

Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Gelar Pertemuan

0


SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Dalam rangka menjalin hubungan sinergisitas antar lembaga pemuda di Kabupaten Bekasi, sejumlah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mendatangi Sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Senin (8/5/2017).

“Untuk tujuan Pemuda Muhammadiyah kemari dalam rangka untuk menjalin silaturahim, karena kami baru setahun kepengurusan, dan belum kenal pengurus baru GP Ansor jadi kita ingin silaturahim. Kedepan mungkin kita akan adakan pengajian bareng, pertandingan sepakbola, dan lain sebagainya, “Kata Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Afiff Ardhila.

Ia menambahkan, kehadirannya diharapkan kedepan akan memberi manfaat bersama, karena silaturahmi antar pemuda islam Kabupaten Bekasi tetap terjaga soliditasnya.

“Tentang bagaimana kita punya kesadaran keislaman yang ada untuk terjalinnya komunikasi yang baik bagi semua kader di kedua organisasi ini diwilayah Kabupaten Bekasi. Jadi kalau seandainya nanti ada perbedaan pendapat, kita bisa saling menghargai, kita jangan langsung ribut, kita harus tabayun, itu harapan kedepannya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Atet mengujarkan Silaturahmi tersebut dalam rangka membuat program kerjasama yang berkesinambungan dan terbangun korelasi dalam kepemudaan Kabupaten Bekasi.

“Kita di Kabupaten Bekasi kita ingin fokus terutama penguatan pemahaman ideologi yang saat ini mulai masuk pemahaman-pemahaman dari luar. Suasana Kabupaten Bekasi secara tidak langsung dalam kekinian berdampak oleh karena itu, kita harus menangkal isu radikalisme, agar kebersatuan tetap terjaga dan kita sama-sama membenahi dan menjaga jamaah,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, secara ideologi GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah memiliki banyak kesamaan, karena Muhammadiyah dan GP Ansor lahir dari orangtua yang terlahir dari satu guru, sehingga sampai lini terbawah pasti terwujud kebersamaan antar dua organisasi. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini