Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarty, menerima bantuan Alkes dari PT. Cikarang Listrindo, secara simbolis dan virtual di ruang Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (09/07/2021). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan telah menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari PT. Cikarang Listrindo untuk membantu penanganan pasien Covid-19, yang diterima secara simbolis dan virtual di ruang Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (09/07/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarty, mengucapkan terima kasih kepada PT. Cikarang Listrindo yang telah berkontribusi terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi dengan memberikan bantuan berupa lima unit ventilator dan tujuh unit alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC) dan obat-obatan.

“Bantuan alat kesehatan akan dimanfaatkan untuk mempercepat pelayanan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan melalui rumah sakit. Untuk bantuan obat obatan kami akan distribusikan ke Puskesma yang membutuhkan,” ujar Sri Enny kepada wartawan.

Baca juga: Pemkab Bekasi Terima Donasi 500.000 Vitamin C

Pihaknya mengatakan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi akan lebih optimal apabila semua pihak ikut memberikan kepedulian untuk membantu sesama, khususnya warga yang terpapar virus Covid-19.

“Ya, bukan hanya kewajiban pemerintah daerah saja, tapi semua harus terlibat, baik dari unsur pemerintah, swasta, para pengusaha, dan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. [MAN/taj]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here